Suka Menggerak-gerakan Kaki, Bisa Jadi Pertanda Penyakit

Ilustrasi kaki
Sumber :
  • Pixabay

JAKARTA – Pernahkah kalian melihat orang lain sering menggerakkan kakinya ketika berada dalam suatu acara atau momen penting tertentu? Atau bahkan Anda sering melakukan hal ini? 

Lonjakan Kasus DBD di Lampung, 1.779 Kasus Terungkap dengan 10 Korban Meninggal

Tanpa sadar buat gerakan kecil di kaki dan tangan ini disebut fidegeting. Fidgeting umumnya terjadi ketika merasa tidak nyaman, jenuh atau tidak fokus dengan apa yang ada di depannya. Scroll lebih lanjut ya.

Secara psikologis, fidgeting membuat seseorang bisa kembali fokus. Selain itu, fidgeting juga menjadi peralihan atau distraksi sementara dari aktivitas apapun yang sedang dilakukan. Ada yang menyebut fidgeting adalah cara tubuh untuk kembali fokus, ada pula yang menyebutnya sebagai tanda seseorang tengah stres.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Dalam program tayangan Hidup Sehat TvOne, Kamis 14 Desember 2023, fidgeting adalah bentuk konversi stress seseorang untuk menenangkan diri. Jika dilihat dari sisi medis, fidgeting menjadi salah satu gejala kekurangan hormon seratonin hormon yang membuat seseorang nyaman ketika menghadapi stress.

5 Mitos Tentang Masturbasi, Benarkah Bisa Hilangkan Keperawanan?

Ilustrasi kaki.

Photo :
  • pixabay/Olivera Comunicacao

Salah satu hal yang sebabkan hormon yang sebabkan berkurangnya seratonin adalah adanya masalah pada lambung mulai dari perut perih hingga gerd, karena bahan baku yang membuaat hormon seratonin adalah protein riptofan. Protein ini paling banyak didapatkan pada protein hewani. Protein ini bisa dicerna jika asam lambung kuat.

Selain protein untuk meningaktkan hormon seratonin bisa juga dengan melakukan aktivitas berjemur di bawah matahari, rutin berolahraga, hingga kumpul dan berencana dengan orang terdekat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya