Wulan Guritno Ungkap Jenis Perawatan Kulitnya yang Bikin Awet Muda

Pose Wulan Guritno
Sumber :
  • IG @wulanguritno

VIVA Lifestyle – Banyak orang yang belum menyadari bahwa kulit memerlukan investasi bernilai yang membutuhkan waktu, usaha, serta dana yang tepat yang bernilai bagi kulit (skinvestment), dikarenakan faktanya skinvestment yang tepat dan bernilai dapat meningkatkan tidak hanya kepercayaan diri, tetapi juga membantu dalam membuka semua peluang dalam mewujudkan mimpi atau cita-cita yang tidak terbatas.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Seiring bertambahnya usia, terutama pada wanita, garis halus, kerutan, flek, melasma, dan kulit kendur bisa muncul tanpa disadari. Hal ini juga menjadi kekhawatiran bagi seorang Wulan Guritno yang dikenal sebagai aktris yang awet muda.

Di usia kepala 4, Wulan Guritno masih gencar melakukan perawatan kulit baik dengan memakai skincare harian hingga melakukan perawatan di klinik kecantikan. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Berapa Usia Seseorang Dianggap Tua?

"Kalau orang sebulan sekali cukup, kalau aku 2 minggu sekali. Yang satu urusan jerawat, yang satu anti-aging. Khususnya untuk perawatan anti-aging, ini muka anti filler dan botoks ya, mohon maaf ini alami," kata Wulan Guritno, dalam acara Unveil Treasure: The Valuable You Ageless Limitless bersama ERHA Ultimate, di kawasan Kelapa Gading, Jakarta, Selasa 19 Desember 2023.

Wulan Guritno

Photo :
  • VIVA/ Rizkya Fajarani Bahar
3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

Wajah Wulan Guritno sering kali dinilai jauh lebih muda daripada usia yang sesungguhnya.

Tetapi hasil kecantikan ini diakui oleh Wulan Guritno membutuhkan usaha yang serius mulai dari perawatan, olahraga, menjaga gaya hidup sehat, hingga tidur yang cukup.

Ketika datang ke klinik kecantikan, Wulan Guritno selalu mendapatkan perawatan untuk mengencangkan kulitnya. Pasalnya, kapanpun ia merasa kurang tidur dan istirahat, maka kulitnya terasa lebih kendur dan kusam.

"Kalau aku buat ngencengin kulit yang paling utama Ultera, itu favorit aku. Jadi kalau habis Ultera, hasilnya itu hasilnya bertahap, jadi ngga langsung kencang gitu karena dia kan mancing kolagen dan segala macam. Sebulan, dua bulan, tiga bulan hasil akhirnya," ujar Wulan Guritno.

Wulan Guritno, Pemeriksaan Terkait Judi Online

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Masalah kulit yang biasanya dihadapi oleh para wanita dewasa tidak hanya soal kekencangan kulit tetapi juga munculnya garis halus hingga pori-pori yang membesar. Untuk mengatas itu, Wulan Guritno juga menjalani jenis perawatan yang berbeda.

"Terus skin booster, ini untuk garis-garis halus, pori-pori, kalau yang ngencengin itu sih. Kalau yang buat jerawat dan tekstur kulit aku ada pico laser, banyak deh," jelasnya.

Di samping menjalani segudang perawatan kulit, kecantikan Wulan Guritno juga diimbangi oleh gaya hidup yang sehat terutama dari pola makannya. Ia mengaku sudah berhenti mengonsumsi gula beberapa tahun belakangan ini.

Menurut pemain serial Open BO itu, gula dan makanan manis bisa mempercepat efek penuan kulit dan organ tubuh lainnya sehingga ia menyarankan untuk dihindari.

"Aku ngga makan gula, aku mempelajari gula bikin cepat tua. Dibanding umur aku waktu 20-30an memang ada bedanya. Tapi ini kulit umur 42 yang terawat aja. Aku takut kalau mau filler, botoks, dan lainnya," terang Wulan Guritno.

"Kalau ngga makan gula itu anti-aging yang bagus. Jadi gula itu menuakan tubuh kita yang paling cepat. Benar, setelah ngga makan gula tubuh aku improve tapi diimbangi sama usaha lainnya juga termasuk perawatan ke klinik," tambahnya.

Irinne D. Pratiwi selaku Head of ERHA Ultimate berharap campaign Ageless Limitless ini bisa menjadi solusi bagi pria dan wanita untuk memiliki penampilan yang tak kenal umur dan bebas dari tanda-tanda penuaan sehingga bisa selalu berkarya tanpa ada batasan dan percaya akan kualitas yang dimiliki untuk jadi versi terbaik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya