Manfaat Popok Dewasa untuk Lansia Hingga Tips Pilih yang Tepat

Ilustrasi lansia.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Lifestyle – Popok dewasa penting digunakan untuk lansia, terutama karena mereka umum mengalami inkoninensia urine. Inkoninensia urine sendiri merupakan kondisi yang ditandai dengan hilangnya kontrol terhadap proses berkemih, sehingga kemampuan untuk menahan pelepasan urine berkurang.

Feline Lower Urinary Tract Disease: All Cat Lovers Need to Know

Karena kekuatan otot di sekitar kandung kemih saluran kencing mulai menurun seiring bertambahnya usia, sehingga menyebabkan buang air kecil tidak terkontrol. Hal ini membuat penggunaan popok dewasa kian penting bagi lansia. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Namun, memilih popok dewasa juga tidak boleh sembarangan agar lansia merasa nyaman. Pilihlah popok dewasa dengan bahan dan daya serap yang baik. Selain itu, fungsi serap bau pada popok dewasa juga tidak kalah penting. 

Dokter Boyke Ungkap Ada Fetish Nyleneh, Terangsang Jika Cium Popok Bayi

Dari hasil riset yang Lifree lakukan, diketahui bahwa selain ‘serap banyak’ dan ‘anti bocor’, kebutuhan terhadap fungsi ‘serap bau’ juga terus mengalami peningkatan di kalangan konsumen pengguna popok dewasa. 

Jarang Disadari, Ini 5 Manfaat Luar Biasa Daun Sirih untuk Kesehatan Tubuh

Selain itu, terdapat lebih dari 50 persen konsumen merasa tidak puas dengan fungsi cegah bau dari popok dewasa yang digunakan. Di sisi lain, orangtua yang kondisinya bedridden sangat membutuhkan bantuan orang sekitarnya seperti perawat maupun keluarga untuk beraktivitas sehari-hari, termasuk saat mengganti popok. 

Namun, dengan adanya bau urine maupun keringat yang tidak sedap, para caregiver biasanya melakukan berbagai upaya seperti menyalakan kipas angin, menggunakan pengharum ruangan, membersihkan badan orangtua dengan tisu basah yang mengandung fragrance dan sebagainya. 

Namun, meskipun sudah melakukan berbagai upaya, bau di ruangan tetap tidak hilang sehingga para caregiver dan orangtua yang mendapat perawatan merasa pasrah terhadap kondisi ini.

Karena itu, Lifree meluncurkan produk dengan fungsi serap bau, yaitu popok tipe perekat dan pad perlak yang mengandung ekstrak daun sirih yang dikenal dapat mencegah bau serta anti bakteri. 

Ini merupakan popok tipe perekat dan pad perlak pertama yang diluncurkan Lifree, di mana dengan menggunakan popok tipe perekat dan pad perlak secara bersamaan, diharapkan dapat lebih memberikan perlindungan kepada orangtua yang dalam kondisi bedridden dengan menurunkan kebocoran urine hingga 50 persen serta lebih memperkuat fungsi serap bau.

Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Terakawa, mengatakan, untuk dapat menyelesaikan masalah bau urine dan keringat yang dialami konsumen, diluncurkanlah popok tipe perekat dan pad perlak yang mengandung ekstrak daun sirih. 

“Hasilnya, kami mendapatkan respons positif, di mana berdasarkan hasil tes penggunaan, diketahui bahwa 70 persen konsumen merasa Lifree Daun Sirih dapat menghilangkan bau dalam ruangan dan dapat lebih nyaman berkomunikasi dengan orangtua khawatir masalah bau,” kata dia dalam keterangannya, dikutip Rabu 14 Februari 2024.

“Selain itu, dari hasil uji lab juga telah terbukti bahwa aroma daun sirih tetap ada meskipun setelah penggunaan beberapa waktu. Untuk selanjutnya, kami akan terus memberikan produk yang dapat menghilangkan ketidakpuasan, keresahan, dan ketidaknyamanan konsumen menggunakan teknologi tercanggih,” sambung dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya