Gak Cuma Pola Hidup Sehat, Andien Anggap Olahraga Sebagai Cara Ekspresikan Diri

Andien
Sumber :
  • IG @andienaisyah

SOLO – Gaya hidup aktif dan sehat kini semakin menjadi perhatian, terutama bagi perempuan Indonesia. Meski demikian, perempuan dihadapkan pada sejumlah tantangan dalam perjalanan menuju kesehatan yang lebih baik, termasuk kendala akses terbatas untuk beraktivitas fisik di luar ruangan dengan aman dan nyaman.

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

Padahal, olahraga atau beraktivitas di luar ruangan sangat penting untuk menjaga kesehatan. Penyanyi, Andien Aisyah pun memandang demikian. Menurutnya, sebagai perempuan sangat penting menjaga kesehatan, salah satunya dengan berolahraga. Yuk, scroll untuk membaca berita lengkapnya.

"Olahraga buatku lebih dari sekadar menjaga diri pola hidup sehat, olahraga menjadi caraku mengekspresikan diri. Sebagai perempuan kita harus selalu aktif menjaga pola hidup sehat, agar selalu prima dan dapat menginspirasi perempuan lain," ujar Andien dalam keterangannya, dikutip Rabu 14 Februari 2024. 

Jangan Dilewatkan! Ini Pentingnya Pemanasan Sebelum Olahraga

Lebih lanjut menurut Andien, menjalani pola hidup sehat kuncinya adalah dengan memulai. Mulai dari hal yang kita bisa dan hal yang sederhana, seperti jalan kaki misalnya. Nantinya, jika kita sudah terbiasa, maka akan bisa ditingkatkan dengan berlari

Nyeri-Pegal Usai Olahraga? Yuk Kenalan dengan DOMS

"Kemudian yang kedua adalah konsistensi, seperti yang saya dapatkan dari AIA Vitality, yang membuat saya seperti memiliki personal coach yang memberikan saya target mingguan lengkap dengan rewards menarik, sehingga saya bisa terus semangat. Termasuk pemeriksaan kesehatan yang bisa dilakukan melalui AIA Vitality, yang juga dapat poin," bebernya. 

AIA Vitality yang disebutkan Andien, merupakan lomba lari  AIA Vitality Women’s 10K yang dihadirkan untuk mengajak lebih banyak perempuan Indonesia untuk menjalani gaya hidup aktif.

AIA Vitality Women’s 10K 2024 kali ini akan mengajak 1500 perempuan yang bersama-sama merayakan keberagaman dan inklusivitas dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional. Dengan rute lari baru di Solo, yang akan dilaksanakan pada 3 Maret 2024 mendatang, dengan titik lari awal di Pura Mangkunegaran. 

Laila Munaf selaku Co-Founder dari SANA Studio dan Women’s 10K, mengatakan, Women’s 10K lebih dari gerakan lari untuk perempuan, ini adalah semangat untuk meningkatkan partisipasi perempuan dalam sektor olahraga. Terutama bagi mereka yang baru memulai, kehadiran mereka krusial dalam membentuk masyarakat yang lebih sehat dan berdaya. 

"Kami mengajak semua perempuan untuk merayakan keberagaman dan inklusivitas melalui Women’s 10K, menciptakan sebuah komunitas di mana perempuan saling menginspirasi dan menghargai satu sama lain. Tahun ini, kami berkeinginan untuk menginspirasi lebih banyak perempuan di Indonesia dengan menjelajahi beberapa tempat," ungkapnya. 

Kathryn Parapak, Chief Marketing Officer AIA, menambahkan, AIA memiliki komitmen untuk membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik dan AIA Vitality Women’s 10 K adalah wujud nyata dari komitmen tersebut. 

"Ditambah, pemberdayaan perempuan juga menjadi salah satu fokus kami dalam prinsip keberlanjutan, tidak hanya untuk di ruang kerja namun secara umum bagi masyarakat kami memberikan wadah dan inspirasi untuk membantu perempuan menjalankan pola hidup sehat," tuturnya.

"Kami berharap, AIA Vitality Women’s 10K yang akan diselenggarakan menjelang International Women’s Day ini dapat menjadi ajang yang aman dan nyaman bagi perempuan Indonesia untuk berolahraga," imbuh Kathryn Parapak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya