Rahasia Kebahagiaan dan Jantung Sehat: Berikan Kenikmatan Ini Buat Suami!

Ilustrasi bercinta
Sumber :
  • Pexels/freestocks.org

VIVA Lifestyle  – Pernahkah pasangan Anda meminta untuk menyusui dari puting Anda saat sedang bersama? Mungkin bagi sebagian orang melakukan hal ini bukan sesuatu yang mau melakukan hal tersebut, dan sebagian lainnya merasa tabu.

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

Dikenal dengan laktasi erotis, tindakan mengisap puting pasangan ini ternyata memberikan banyak manfaat bagi Anda dan pasangan. Tindakan mengisap puting pasangan adalah normal untuk memberikan sensasi seksual antar pasangan. 

Selain itu, ada berbagai manfaat lainnya yang tanpa disadari ketika suami mengisap puting istrinya. Apa saja? Berikut ini rangkumannya dilansir dari laman Parents. 

Survei: Ibu Terkendala ASI Malah Keblinger Kasih Kental Manis Hingga Air Tajin

1. Memenuhi fantasi seks pasangan

Suami Anda mungkin terangsang saat melihat Anda menyusui bayi, atau bahkan mereka mungkin memiliki fantasi seks yang berkaitan dengan payudara dan menyusui. Jadi selama Anda merasa nyaman melakukan hal tersebut dengan suami, ini akan menjadi fantasi yang menyenangkan dilakukan bersama dengan pasangan. 

Mengandung Banyak Vitamin dan Mineral, 3 Herbal Ini Bisa Bantu Lancarkan ASI

2. Membuat pasangan merasa menjadi bagian dalam hidup 

Sebelumnya pasangan akan merasa payudara Anda hanya ditujukkan untuk bayi Anda saja. Namun dengan Anda mengizinkan pasangan menyusui langsung dari puting Anda, pasangan akan merasakan menjadi bagian dalam hidup Anda.

3. Mencegah saluran ASI yang tersumbat dan pembengkakan

Tidak hanya melulu soal memuaskan hasrat seksual saja, menyusui langsung pasangan juga ternyata. Dapat mencegah saluran ASI tersumbat. Sebab daya hisap pasangan yang lebih kuat dibanding bayi dapat mengeringkan saluran asi lebih menyeluruh. Hal ini dapat mencegah saluran ASI yang tersumbat dan meredakan pembengkakan payudara ringan

4. Meningkatkan gairah dan keintiman

Beberapa orang sensitif terhadap stimulasi puting dan mereka mungkin mengalami perasaan seksual saat menyusui suami. Memang menyusui orang dewasa dapat membawa aspek yang tidak terduga dan menyenangkan dari hubungan seksual Anda.

5. Usir stres

Menghisap puting istri dapat merangsang pelepasan hormon oksitosin yang memicu perasaan rileks dan nyaman. Dengan hormon tersebut bisa membuat stress berkurang. Selain itu juga hormon oksitosin dapat menimbulkan perasaan bahagia hingga meningkatkan ikatan emosional dengan pasangan.

6. Seimbangkan payudara yang tidak rata

Pernahkah menyadari bahwa bayi Anda lebih suka menyusu dengan salah satu payudara saja? Hal ini ternyata membuat produksi ASI tak seimbang. Namun dengan aktivitas menyusui suami ternyata bisa membantu untuk meratakan payudara. Saat melakukan aktivitas ini suami akan menghisap payudara di sisi yang lebih kecil atau terabaikan.

7. Baik untuk kesehatan jantung

Berbagai sumber menyebut bahwa menghisap payudara bisa menyehatkan jantung ibu. Sebab ketika suami menghisap payudara dalam waktu lama maka petak jantung istri akan meningkat hingga 1110 detak per menit. Hal ini turut membuat keseimbangan kardiovaskular dapat dipertahankan. 

Perhatikan saat menyusui suami

Pastikan saja pasangan Anda tidak menggigit puting, sebab ini dapat menyebabkan kerusakan kecil di kulit, yang mungkin berkembang menjadi infeksi payudara dan mungkin mengganggu kemampuan Anda untuk terus menyusui bayi Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya