Sedih Banget, Aurel Hermansyah 3 Tahun Gak Bisa Puasa Ramadhan Gegara Hal Ini

Aurel Hermansyah dan dua anaknya.
Sumber :
  • Instagram @aurelie.hermansyah

VIVA Showbiz – Bulan Ramadhan menjadi waktu yang paing dinanti oleh semua umat Muslim. Pasalnya, di bulan yang suci ini, semua amal kebaikan akan dilipatgandakan pahalanya.

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Tetapi, sangat disayangkan tahun ini Aurel Hermansyah belum bisa melaksanakan kewajibannya sebab masih menyusui anak keduanya. Bukan hanya Ramadan tahun ini, istri Atta Halilintar itu sudah 3 tahun lamanya tidak menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Aurel pun mengakui kerinduannya menjalani ibadah puasa sebulan penuh yang terhalang keharusannya menyusui anak-anak. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Selamat! Mpok Alpa Umumkan Hamil di Usia 37 Tahun

Aurel Hermansyah

Photo :
  • Instagram @aurelie.hermansyah

"Karena memang lagi nyusuin, sudah dari tiga tahun yang lalu, yang pertama hamil Ameena jadi nggak bisa puasa. Terus habis hamil, lahiran Ameena itu juga mendekati bulan Ramadan lagi nyusuin juga, jadi nggak bisa," kata Aurel Hermansyah saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis 14 Maret 2024.

Meninggalnya Babe Cabita Ternyata Bikin Para Sahabat Iri, Kok Bisa?

"Terus kemarin hamil Azura, jadi puasanya cuma seminggu atau 10 harian gitu, terus sekarang nggak bisa puasa karena lagi nyusuin," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, seorang ibu menyusui harus tetap menjaga asupan hariannya agar gizi yang diberikan kepada sang anak bisa lancar disalurkan lewat ASI.

Aurel Hermansyah

Photo :
  • Instagram @aurelie.hermansyah

Apabila Aurel Hermansyah menjalani puasa, maka dikhawatirkan ASI-nya akan terhambat karena harus menahan makan dan minum seharian.

Keputusannya untuk tidak berpuasa juga bukan diambil sendirian, melainkan berdasarkan ilmu yang ia dapatkan dari seorang ustaz.

Aurel Hermansyah sudah berkonsultasi dengan seorang ustaz yang ia kenal, meminta bantuan untuk jalan keluar. Dari situ, Aurel menemukan bahwa jika tidak berpuasa maka ia harus membayarkan fidyah.

Aurel Hermansyah.

Photo :
  • Ist.

"Karena aku lagi menyusui dan kemarin sudah ngobrol sama ustaz juga jadi katanya enggak diwajibkan, jadi bisa bayar fidyah juga. Jadi tahun ini nggak berpuasa dulu," jelas Aurel Hermansyah.

Di samping tidak berpuasa, Aurel Hermansyah tetap berusaha menjalani ibadah yang lainnya seperti sholat sunnah tarawih. Aurel bahkan mengajak anak pertamanya, Ameena, untuk mulai belajar mengenal ibadah sholat tarawih.

Selain itu, waktu sholat tarawih sekaligus menjadi momen quality time bareng keluarga besarnya.

"Kalau tarawih, tarawih dong, diajak Ameena, terus hari pertama kami juga di masjid dekat rumah. Jadi ya sama keluarga lah, jadi lebih quality time juga," papar Aurel Hermansyah.

Meskipun Aurel Hermansyah sedang sibuk mengurus anak keduanya yang masih bayi, tetapi ia juga tidak menutup pintu rejeki dengan tetap menerima tawaran pekerjaan.

Begitu juga dengan sang suami Atta Halilintar yang kegiatannya sangat padat selama bulan Ramadan. Namun, sebagai kepala keluarga, Atta Halilintar selalu berusaha untuk buka puasa bersama keluarga di rumah.

"Bang Atta juga kalau lagi bulan Ramadan banyak kegiatannya itu buka puasanya pasti di rumah, jadi kita tetap bisa kumpul," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya