Menikah 5 Tahun Belum Punya Anak, Habib Jafar Kecam Ibu yang Tidak Mau Menyusui Anaknya

Habib Jafar
Sumber :
  • YouTube Jeda Nulis

VIVA – Habib Jafar, seorang pendakwah yang sudah menjalani pernikahan selama 5 tahun bersama istrinya mengungkapkan keprihatinannya karena hingga saat ini mereka belum juga dikaruniai seorang anak

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

Dalam sebuah perbincangan bersama Mom Uung di podcast YouTube, Habib Jafar mengecam sikap ibu yang tidak mau menyusui bayinya setelah melahirkan. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Habib Jafar

Photo :
  • IG @husein_hadar
Anaknya Dituding Selingkuhan Rizky Nazar, Ibu Salshabilla Adriani: Bunda Tahu Sakitnya Hati kamu

Membahas pentingnya Air Susu Ibu (ASI) dan kegiatan menyusui, pendakwah berusia 35 tahun tersebut menyatakan ketidaksetujuannya terhadap orang yang dengan sengaja menolak memberikan ASI kepada anaknya, meskipun itu merupakan tanggung jawab seorang ibu.

Pendakwah itu menegaskan bahwa dirinya dan istri telah berjuang dengan keras untuk memiliki seorang anak. Namun, Habib Jafar menyatakan kekecewaannya atas keputusan beberapa ibu yang menolak untuk menyusui anaknya. Bahkan, ia menantang siapa pun yang memiliki pemikiran seperti itu untuk berdiskusi dengannya.

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

Habib Jafar

Photo :
  • IG @husein_hadar

“Saya 5 tahun gak punya anak, jadi kalo ada orang yang sok ngide gak mau nyusuin anaknya sini deh ngomong sama saya deh betapa besarnya perjuangan orang yang gak punya anak,” kata Habib Jafar yang dikutip dari kanal YouTube Mom Uung pada Kamis, 14 Maret 2024. 

Komentar  Netizen

Netizen pun turut memberikan beragam tanggapan terhadap pernyataan Habib Jafar, dengan beberapa di antaranya mencoba untuk memahami situasi yakni perbedaan antara ibu yang ASI-nya tidak keluar dan ibu yang memang dengan sengaja tidak mau menyusui anaknya. 

“denger yg bener ya buibu, jgn keburu emosi. yg "sok ngide gamau nyusuin anaknya", artinya yg emg sengaja gamau nyusuin. kl yg udh usaha tp ASInya ga keluar, ya gpp kokkk.”

“Maksud habib nya "ngide" loh yaa atau kata lain "gak mau aja". Bukannya yg ga bisa atau asi yg memang tidak keluar.”

“Dia bilang yg “TIDAK MAU” mungkin yg disengaja ya maksudnya habib tu.”

“Tp jujur aku shock lho pas tau ada ibu yang emang sengaja gak mau nyusuin anaknya padahal ada ASI.”

“Ada asi nya tp gamau nyusuin tuh beneran ada orang yg kayak gt???? Ko bisa sih. Bukannya bikin sakit kalo ga disusuin ke anaknya?? Banyak ibu ibu yang berharap asi nya banyak :(“

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya