Sempat Disebut Lantaran Sihir, Mantan Istri Beberkan Kronologi Kurnia Meiga Alami Kebutaan Mendadak

Kurnia Meiga
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Showbiz – Kurnia Meiga sempat mengejutkan publik setelah kondisi kesehatannya menurun. Belum lama ini mantan kiper tim nasional Indonesia ini mengalami masalah pada indera penglihatannya sehingga dia sulit untuk melihat.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Dalam banyak obrolannya di berbagai podcast, Kurnia Meiga mengaku percaya adanya keterlibatan hal ghaib yang membuatnya mengalami kebutaan secara tiba-tiba, seperti santet misalnya. Terkait dengan kabar kebutaan yang dialami Kurnia Meiga, Azhiera Adzka Fathir atau dikenal Azizah angkat bicara. Scroll lebih lanjut ya.

Mantan istri Kurnia Meiga itu bahwa berdasarkan hasil diagnosis dokter yang menangani mantan kiper Arema ini lantaran pengaruh alkohol. 

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini

“Karena fisiknya sehat, dia ngerasa tuh fisiknya sehat. Kalau menurut dia ya, kalau dari minuman harusnya ginjalnya bermasalah, kata dia gitu. Tapi kan banyak kasus memang kalau karena alkohol bisa langsung tiba-tiba buta kan banyak sebenernya. Itu yang dia bingungkan dan penjelasan dokter memang sudah mengarah ke sana, cuma dia menampik itu,” ungkap mantan istri Kurnia Meiga dikutip dari tayangan YouTube Melaney Ricardo.

Mantan Taylor Swift Matty Healy Buka Suara Soal Album Terbaru The Tortured Poets Department

Azizah kemudian menceritakan kronologi mantan suaminya mengalami kebutaan saat itu. Dijelaskan Azizah saat itu, Kurnia Meiga baru saja pulang bertanding dan hadir di perayaan ulang tahun sang putri.

Bahkan, setelah perayaan ulang tahun putrinya, Kurnia Meiga dan mantan istri sempat berlatih muay thai bersama. Tapi, malam harinya Kurnia Meiga mengonsumsi minuman keras lantaran kelelahan.

Melaney Ricardo dan Kurnia Meiga

Photo :
  • Youtube Melaney Ricardo

“Jadi dia pulang tanding dari Kalimantan kalau enggak salah terakhir tuh, nyampe terus ada acara anak ulang tahun di sekolah sama di luar, sore itu masih latihan muay thai sama aku tapi malemnya ya itu, minum, mungkin lagi keadaan capek abis tanding besoknya pulang,” kata dia.

Saat itu Azizah yang sudah tidur kemudian dibangunkan oleh asisten rumah tangganya. Asisten rumah tangganya menyebut Kurnia Meiga mengalami muntah-muntah.

Melihat kondisi Kurnia Meiga seperti, Azizah kemudian membawa mantan suaminya itu ke bidan untuk diperiksa. Pada saat itu, kondisi penglihatan Kurnia Meiga masih normal meski ia merasa pusing tak karuan. 

“Malem tuh dia minum, aku kan tidur duluan sama anak-anak di kamar, aku enggak merhatiin dia lah, terus jam 2-an tuh aku dibangunin sama pembantu aku ‘mbak mbak abang muntah’ katanya. Aku bawalah ke bidan biasa karena dia nggak mau ke rumah sakit, itu masih bisa liat tapi udah pusing-pusing, suntik anti muntah segala macem, tidurlah dia,” jelas mantan istri Kurnia Meiga.

Ilustrasi Scotch whisky/minuman beralkohol.

Photo :
  • Freepik/rawpixel.com

Hingga akhirnya keesokan harinya pada siang hari, Kurnia Meiga mengalami pusing tak tertahankan. Saat itu Kurnia Meiga juga mengaku tidak bisa melihat apapun di sekitarnya alias mengalami kebutaan secara tiba-tiba.

“Terus besok siangnya dia kepusingan, teriak-teriak pusing segala macem. Aku tenangin ‘yaudah ayo ke rumah sakit’, dia tuh anti banget ke rumah sakit, akhirnya dia bilang nggak bisa liat sampe aku gendong ke mobil tuh,” sambungnya.

Bak disambar petir, Azizah sempat syok dengan kondisi kesehatan suaminya saat itu. Ia tak menyangka sang suami mengalami kebutaan secara tiba-tiba padahal ia tak pernah sakit-sakitan sebelumnya.

Ia berasumsi pada saat itu kondisi fisik Kurnia Meiga sedang lemah lantaran barus saja pulang bertanding dan langsung disibukkan dengan acara perayaan ulang tahun sang putri lalu malah mengonsumsi banyak minuman beralkohol.

“Wah itu kayak ditiban petir karena dadakan, kak. Aku lebih mikir, ini orang nggak pernah sakit tapi kok langsung begini. Mungkin dia nggak sadar fisiknya lagi lemah, dihajar lah segala macem trus ditambah minum gitu jadinya ya udahlah,” kata dia.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya