Kaya Protein Hingga Cegah Stroke, Jangan Lupa Masukkan Seafood ke Menu Ramadhan

Seafood
Sumber :
  • Pixabay/ Public Domain Pictures

VIVA Lifestyle – Seafood merupakan sumber protein berkualitas tinggi karena mengandung lemak jahat yang rendah. Protein sendiri menjadi salah satu nutrisi yang wajib dikonsumsi setiap hari. 

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Fungsi protein bagi tubuh antara lain sebagai sumber energi dan dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Seafood menjadi salah satu makanan yang kaya akan protein. Scroll untuk informasi selengkapnya. 

Spesialis gizi klinik, dr. Oki Yonatan O, Sp.GK, menjelaskan, seafood merupakan salah satu sumber protein hewani yang baik, tinggi protein, omega-3, dan juga mengandung mineral penting yang dibutuhkan tubuh. 

5 Efek Samping Kol Goreng Bagi Kesehatan yang Perlu Diwaspadai, Bisa Memicu Kanker

"Kalori seafood juga relatif lebih rendah dibandingkan dengan protein hewani dari binatang darat," ujar dokter Oki dalam keterangannya, dikutip Senin 11 Maret 2024.

5 Minuman Herbal Penjaga Kolesterol Tetap Terkendali

Tidak hanya itu, menurut sang dokter, seafood juga baik untuk tubuh, terutama dalam masa penyembuhan dan pembentukan otot. Sementara menurut Food Network, konsumsi makanan laut juga dapat membantu mencegah serangan jantung dan stroke, menurunkan tekanan darah, bahkan dapat membantu menangkal depresi.

Konsumsi ikan secara teratur dapat mengurangi risiko serangan jantung hingga 40 persen. Semua ikan memasok protein dalam jumlah tinggi, memiliki kadar lemak jenuh yang rendah, mengandung vitamin E dan antioksidan penting. 

Seafood juga bermanfaat bagi penderita diabetes, dapat menyumbangkan kalsium (pada beberapa ikan) untuk diet seseorang, dan dapat mengurangi risiko asma pada anak-anak. Makanan laut juga rendah kalori, tergantung bagaimana cara mengolahnya.

Bicara seafood, Bumifood meluncurkan Seafood Platter, yang menyajikan variasi seafood seperti cumi, udang, dan ikan, yang kaya akan protein dan omega-3 penting, dalam kemasan retail 300 gram. 

Produk ini ideal untuk ibu rumah tangga yang ingin menyediakan makanan sehat untuk keluarga tanpa menghabiskan banyak waktu di dapur, serta para profesional yang sibuk yang mencari opsi makanan cepat saji namun tetap bernutrisi.

Ilustrasi udang

Photo :
  • Pexels/Dana Tentis

Selain itu, Bumifood juga mengintegrasikan kemasan single serve dalam lini produknya untuk memudahkan penyajian. Kemasan ini memungkinkan pengguna untuk menyajikan hidangan dengan porsi yang tepat, mengurangi pemborosan, dan menjaga agar makanan tetap segar. Single serve packaging sangat cocok untuk mereka yang hidup sendiri atau untuk keluarga yang ingin variasi dalam menu berbuka puasa tanpa perlu mempersiapkan banyak hidangan secara bersamaan.

Untuk menambah kepraktisan, Bumifood juga menawarkan Mix Pack yang merangkum hidangan-hidangan favorit seperti Fish & Chips. Mix Pack ini menawarkan kombinasi hidangan yang sudah diporsikan sehingga dapat langsung disajikan, memungkinkan para ibu dan orang-orang sibuk untuk menikmati hidangan klasik dengan mudah dan cepat.

"Inovasi produk menjadi salah satu fokus kami, tetapi mempertahankan kualitas dan keaslian rasa juga hal penting yang akan terus kami lakukan. Produk-produk kami adalah hasil dari dedikasi dan kerja keras kami untuk memberikan yang terbaik bagi tiap pelanggan kami," kata Howard Ken Lukmito, Vice President PT Sekar Bumi Tbk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya