Terungkap! 50 Persen Wanita Punya "Pria Cadangan" Saat Jalin Hubungan, Ini Alasannya

Ilustrasi pasangan.
Sumber :
  • Pixabay/ BigbrotherBB

VIVA Lifestyle – Pernyataan "wanita punya pria cadangan" merupakan sebuah generalisasi yang tidak selalu benar. Faktanya, banyak wanita yang setia dan berkomitmen pada pasangannya dan tidak memiliki keinginan untuk mencari pria lain.

Jasad Pria Ditemukan di Gunung Galunggung Tasikmalaya

Namun ada juga ditemukan dalam berbagai kasus seorang wanita memiliki pria cadangan saat tengah menjalin hubungand engan seorang pria. Seperti saat kasus dalam adanya ketidakpastian maupun ketidakpuasan dalam hubungan yang sedang dijalaninya.

Jika seorang wanita merasa tidak yakin tentang masa depan hubungannya, dia mungkin mencari pria cadangan untuk memberikan rasa aman. Begitu pun jika seorang wanita tidak bahagia dalam hubungannya, dia mungkin mencari pria cadangan untuk memenuhi kebutuhan emosionalnya.

Maknai Semangat RA Kartini, Shandy Purnamasari: Perempuan Tak Cuma Jadi Istri dan Ibu

Hal ini terbukti dari sebuah riset yang dilakukan oleh perusahaan riset OnePoll yang mengatakan, bahwa 50 persen wanita yang sudah punya pacar ternyata diam-diam juga punya pria cadangan sebagai backup saat hubungannya dengan kekasihnya tidak berjalan lancar atau tidak baik-baik saja.

Diketahui dari unggahan akun Instagram Cretivox pada Selasa, 3 Maret 2024 ini bahwa terdapat 
survei yang dilakukan di Inggris dan melibatkan 1.000 wanita yang telah memiliki pacar ataupun suami. 

Di Luar Singa di Rumah Kayak Kucing, Begini Momen Onadio Leonardo Manja-manja ke Istri

Wanita-wanita ini diminta untuk mengisi kuesioner secara online dan hasil survei mendapati setengah dari responden mengaku memiliki pria cadangan. Umumnya, pria yang menjadi cadangan ini merupakan teman lama si perempuan selama kurang lebih 7 tahun. 

Sebanyak 4 dari 10 perempuan juga mengaku menemukan pria cadangan dalam hidupnya saat menjalani suatu hubungan serius dengan pasangan yang lain. Sedangkan sisanya mengaku telah mengenal sosok pria cadangan ini sebelum menjalin hubungan serius dengan pasangannya. 

Sebanyak 1 dari 10 perempuan melalui survei ini mengaku lelaki cadangan adalah cinta sejati mereka. Sedangkan 2 dari 10 perempuan mengaku bahwa lelaki cadangan merupakan tujuan akhir dalam hidupnya.

Sebanyak 25 persen perempuan secara terang-terangan mengakui bahwa mereka mencintai lelaki cadangan sama besarnya seperti mereka mencintai pasangan utama mereka. Sementara 15 persen menjawab bahwa cintanya untuk lelaki cadangan lebih besar daripada pasangan sebenarnya.

Dalam penelitian ini, kami menetapkan 50 persen perempuan dalam hubungan memiliki lelaki cadangan sebagai hasil yang cukup mengkhawatirkan. Hal ini bisa memicu ketakutan pada pria yang curiga pada perubahan tingkah laku pasangannya," ujar juru bicara OnePoll baru-baru ini.

Reaksi Warganet

Unggahan Instagram akun di atas pun berhasil menuai berbagai reaksi warganet di media sosial.

“lebih butuh duit cadangan woi yg kalo pas ada kebutuhan mendadak pasti ada,” tulis warganet.

“Dapat satu aja susah anjirr,” kata lainnya.

“kalo cewe 50% berarti cowo 98% ya min,” tulis lainnya.

“boro2 cadangan satu aja gak ada anjrit nih survei dr mana si,” tulis lainnya.

“gak ada ye,” akta lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya