Ini Pemicu Pertengkaran Pasangan di Dapur

Pasangan memasak di dapur
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Lima Hal yang Tak Mungkin Terjadi saat Ciuman Pertama
- Memasak bersama pasangan, adalah momen yang bisa dibilang jarang terjadi. Nuansa romantisme di antara Anda dan si dia dapat terlihat dengan cara melakukan kegiatan bersama, salah satunya memasak.

Mau Bikin 'Gebetan' Jatuh Cinta, Begini Caranya

Namun, ada saja hal-hal yang bisa memicu pertengkaran, ketika Anda berdua sedang berada di dapur. Lalu apa saja hal yang bisa memicu pertengkaran tersebut? Berikut ulasannya menurut laman Female First.
Ini Alasan Wanita Pilih Pria Berpengalaman soal Asmara


Sampah


Hal ini mungkin sepele, namun tetap saja bisa memicu pertengkaran antar pasangan. Bekas masakan yang berserakan tentunya tidak indah di pandang mata, dan menentukan siapa yang membuang sampah dan membereskan perlengkapan dapur, bisa saja memunculkan ego di antara masing-masing pasangan. Ego inilah, yang kemudian membuat pertengkaran yang walau disebabkan hal kecil, namun bisa berujung amarah.


Resep

Saat memasak, tentunya Anda memiliki citarasa dan selera berbeda bukan? Resep masakan yang akan dibuat jadi terpengaruh oleh ego. Perdebatan mengenai resep makanan ini, juga seringkali terjadi pada pasangan yang masak bersama di dapur.


Untuk menguranginya, Anda dan pasangan dapat berembuk menentukan unsur dari masing-masing resep yang Anda miliki. Dengan begitu, citarasa bisa bersatu dan pertengkarang bisa dihindari.


Siapa yang cuci piring?

Persoalan ini juga biasa terjadi pada saat pasangan masak bersama. Mencuci segala perlengkapan yang sudah digunakan untuk memasak bisa sangat menjemukan, sehingga tidak ada yang mau melakukannya. Belum lagi jumlahnya yang tak sedikit ketika masakan yang dibuat lumayan rumit dan membutuhkan b anyak barang. Hal tersebut bisa memicu rasa kesal, yang bisa memulai genderang perang antara pasangan.


Porsi
masakan


Lagi-lagi masalah sepele, porsi makan juga bisa memicu pertengkaran ketika pasangan di dapur. Dua orang yang berbeda tentunya memiliki porsi yang berbeda.


Ada yang suka porsi kecil, ada yang gemar dengan porsi besar. Jika tidak sesuai, maka keduanya alkan saling mengadu ego dan bertengkar. Hindari kejadian ini dengan memasak secukupnya, akan tidak ada porsi yang tertinggal atau terbuang. Dengan begitu masakan lebih hemat, dan pasangan akan lebih akrab.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya