Ini Manfaat Makan Bawang Putih Saat Perut Kosong

Ilustrasi bawang putih
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Ketahui Beragam Khasiat Bawang Putih untuk Kecantikan
- Mendengar nama bawang putih, Anda tentunya sudah tak asing lagi. Salah satu bumbu dapur ini, memang sangat lekat dengan budaya Indonesia, yang kaya akan hasil bumi dan rempahnya. 

11 Manfaat Menakjubkan Bawang Putih dan Susu
Berbicara tentang bawang putih, tentunya tak habis pada kegunaannya sebagai bumbu dapur saja. Karena bawang putih juga memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh manusia. 

Studi: Bawang Putih Ampuh Cegah Penyakit Jantung Koroner
Lalu, apa sajakah manfaatnya? Berikut informasinya, sebagaimana dikutip dari Times of India. 

Antibiotik

Memakan bawang putih di saat perut sedang kosong, adalah salah satu sumber penyumbang antibiotik bagi tubuh. Hal ini karena, bawang putih dapat membunuh kandungan bakteri dalam perut sebelum makanan masuk dan dicerna. Sebaiknya, makanlah bawang putih sebelum sarapan, agar manfaatnya lebih terasa dan optimal. 

Mengontrol tekanan darah

Bawang putih dan segala kebaikannya, juga berkhasiat untuk mengontrol tekanan darah dalam tubuh, yang bisa menyelamatkan Anda dari risiko terkena hipertensi, di kemudian hari. Konsumsilah bawang putih secara rutin, karena para penderita hipertensi sudah terbukti khasiatnya. 

Membuang racun

Bawang putih ternyata juga bermanfaat untuk membantu Anda membuang racun dalam tubuh. Dengan bantuan bawang putih, proses detoksifikasi tubuh dapat berjalan dengan lancar. Selain itu, bawang putih juga bisa membunuh cacing dan bakteri berbahaya yang masuk ke tubuh melalui beberapa jenis pengobatan herbal yang bisa menyebabkan penumpukan penyakit nantinya. 

Melawan tuberkolosis

Anda menderita Tubercolosis? Bawang putih bisa menjadi solusi dari penyakit tersebut. Konsumsilah secara rutin bawang putih, kurang lebih 1 bonggol dalam sehari. Untuk Anda yang alergi terhadap bawang putih, disarankan untuk membakar atau memanggang terlebih dahulu bawang putih sebelum dikonsumsi. Hal ini diyakini nyaman bagi perut dan tidak akan menimbulkan efek samping. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya