Kenali Empat Penyebab Sakit Kepala di Pagi Hari

Ilustrasi wanita menelepon / pusing
Sumber :
  • istock

VIVA.co.id - Pernahkah Anda mengalami keluhan sakit kepala ketika bangun tidur di pagi hari atau saat bangun dari tidur siang? Kebiasaan yang Anda lakukan, bisa saja menjadi pemicu terjadinya hal ini.

Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar

Sakit kepala ini, selain membuat tidak nyaman, juga bisa mengganggu kegiatan harian. Lalu, apa pemicunya? Simak ulasan lengkapnya, dikutip dari laman Boldsky.

Terlalu lama tidur

Tidur yang terlalu lama, tentunya tak akan bagus untuk kesehatan, karena bisa menyebabkan sakit kepala luar biasa saat bangun. Selain itu, dalam jangka panjang, kelebihan tidur dapat menyebabkan gangguan kesehatan seperti stres, depresi, dan insomnia. Untuk itu, jagalah durasi tidur, agar tak lebih dari 8 jam, karena bisa menimbulkan masalah kesehatan.

Begadang

Masih mengenai masalah tidur yang bisa memberikan efek sakit kepala berlebih saat bangun tidur. Hal ini karena, jadwal tidur yang tidak teratur, dapat menyebabkan sensasi sakit luar biasa di kepala. Untuk itu, pastikan istirahat malam hari Anda cukup dan optimal, agar keluhan ini tidak datang lagi.

Perubahan jadwal

Perubahan jadwal kegiatan harian, juga dapat memengaruhi jadwal tidur, yang bisa memberikan efek samping, yakni gangguan pada kepala berupa rasa sakit yang berlebihan. Namun, keluhan ini hanya terjadi selama tubuh melakukan adaptasi dengan jadwal Anda, dan akan kembali normal ketika tubuh tersesuaikan.

Pasangan

Apa hubungannya pasangan dengan keluhan sakit kepala di pagi hari? Tentu ada, jika pasangan adalah salah satu pendengkur andal. Ya, kebiasaan mendengkur yang dimiliki pasangan, bisa mengganggu kualitas tidur Anda, yang berujung pada sakit kepala yang menyiksa. (art)

Ilustrasi pelayanan medis.

Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal

Baik berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm).

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016