Bagaimana Pekerjaan Pengaruhi Berat Badan

Ilustrasi Stres di Kantor
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Obesitas pada Anak Jangan Dianggap Lucu
- Pekerjaan yang berat dan bisa membuat stres terkadang mempengaruhi berat badan Anda. Tapi bukan berarti Anda harus menyingkirkan pekerjaan Anda. 

5 Hal yang Membuat Anda Dibenci Rekan Kerja
Anda lebih baik harus menyadari dampak dari gaya hidup Anda ketika bekerja. Dengan begitu Anda dapat melakukan perubahan kecil yang sehat untuk hidup Anda ketika bekerja. 

Generasi Millennial Diklaim Tidak Loyal Terhadap Perusahaan
Sebagai contoh, jika bekerja membuat tidur Anda sedikit dan berdampak pada kesehatan atau penurunan berat badan, Anda dapat mencari tahu apa yang dapat dilakukan untuk menghindari masalah seperti ini.

Berikut bagaimana pekerjaan mempengaruhi berat badan Anda, seperti dilansir laman Boldsky.

Tidak sarapan

Untuk mencapai kantor tepat waktu, Anda cenderung melewatkan sarapan. Praktek ini secara bertahap menjadi kebiasaan yang memberikan kontribusi untuk makan berlebihan dan akhirnya berat badan naik.

Kerja di belakang meja

Sebagian besar pekerjaan yang kita lakukan di belakang meja. Hal ini berkontribusi besar terhadap peningkatan berat badan atau obesitas.

Menyetir ke kantor

Jika tempat kerja Anda cukup jauh, maka Anda mungkin menghabiskan banyak waktu di jalan. Studi menunjukkan menyetir terlalu lama dapat meningkatkan risiko obesitas.

Makan siang di meja kantor

Ketika Anda memiliki waktu sedikit, Anda cenderung makan dengan cepat untuk menghemat waktu. Anda juga tidak mempunyai kesempatan untuk berjalan-jalan pada waktu istirahat, karena Anda cenderung terburu-buru untuk menyelesaikan makan siang dengan cepat dan kembali kerja. Ini adalah bagaimana pekerjaan berkontribusi untuk berat badan Anda.

Tidur

Apakah Anda tahu bagaimana tidur mempengaruhi berat badan? Kualitas tidur yang buruk atau kurang tidur dapat menyebabkan obesitas. Jadwal sibuk Anda, menggunakan gadget Anda, dan stres dapat menyebabkan insomnia. Kurang tidur dapat menyebabkan masalah berat badan.

Tingkat stres

Stres dapat membuat Anda makan berlebihan dan memberikan kontribusi terhadap obesitas. Anda harus menangani tingkat stres di tempat kerja untuk menghindari situasi ini.  
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya