Ini Trik Mudah Redakan Kaki Kram saat Malam

Ilustrasi kaki kram
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Memiliki tidur yang berkualitas, kini menjadi hal yang sangat mahal harganya. Apalagi bila tidur terganggu oleh datangnya serangan krampada kaki yang begitu menyakitkan.

Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon

Lalu, bagaimana cara menyingkirkan gangguan itu? Simak ulasannya, sebagaimana dikutip dari laman Boldsky.

Air hangat

Senjata pertama yang bisa digunakan untuk mengusir serangan kram di malam hari adalah dengan menggunakan air hangat. Mandi air hangat di malam hari, bisa menjadi cara mencegah serangan kram, karena air hangat bisa melemaskan otot kaki yang membuatnya tidak mudah mengalami kram. Jika tak ada waktu mandi, cukup kompres bagian yang kram dengan air hangat, agar otot tidak tegang dan tidur kembali nyenyak.

Pijat

Serangan kram yang kerap datang di malam hari, bisa juga dikarenakan oleh aliran darah tersumbat. Untuk itu, lakukanlah pemijatan agar aliran darah kembali lancar dan rasa sakit menghilang. Gunakan minyak dengan khasiat tertentu, agar proses pelemasan otot dapat semakin optimal.

Teh camomile

Menyeruput secangkir teh camomile, juga bisa menjadi siasat mencegah datangnya serangan kram di malam hari. Kandungan baik dalam teh ini, terbukti dapat melemaskan otot yang tegang dan melancarkan aliran darah sehingga kram tak lagi datang.

Kalsium

Cara pencegahan yang terbaik bagi Anda yang ingin lepas dari serangan kram adalah, dengan mencukupi nutrisi dalam tubuh, khususnya kalsium. Cobalah meminum segelas susu hangat sebelum tidur. Selain bisa mencegah kram, segelas susu juga bisa membuat tidur Anda lebih nyenyak.

Ilustrasi tempat tidur.

Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta

Salah satunya berbincang santai dengan adanya bumbu humor.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2017