Tiga Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Merawat Gigi

Ilustrasi sikat gigi
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Mana Lebih Baik, Siwak atau Sikat Gigi?
- Salah satu organ tubuh yang perlu dirawat setiap hari, adalah gigi. Ya, gigi menjadi bagian penting dalam aktivitas harian kita, karena bagaimana mungkin kita bisa tersenyum lebar, jika gigi kita tidak putih bersih?

Jangan Sikat Gigi Setelah Sarapan, Ini Alasannya

Untuk itulah banyak orang rajin melakukan perawatan gigi, dimulai dari yang paling sederhana, sikat gigi. Sayangnya, dalam melakukan hal tersebut, banyak orang melakukan kesalahan yang berujung tidak maksimalnya perawatan gigi. Apa saja kesalahan yang dimaksud? Simak ulasannya dikutip dari
Kenali Empat Bahan Alami Atasi Gigi yang Sensitif
Boldsky berikut ini:


Kasar ketika menyikat gigi


Cara menyikat yang benar itu, sebenarnya yang lembut perlahan, jangan sampai karena terlalu bersemangat Anda malah menyikat gigi dengan kasar. Jika ini dilakukan, bisa menghancurkan gigi dan melukai gusi, akibatnya gusi mudah terluka. Jadi ingat ya, menyikat yang benar itu perlahan dengan gerakan memutar.


Terburu-buru


Buat orang yang sibuk, menyikat gigi selalu dilakukan dengan terburu-buru. Akibatnya, kebersihana gigi tidak maksimal. Seharusnya, durasi waktu yang direkomendasikan adalah dua menit, dengan begitu seluruh rongga dan bagian dalam mulut, dapat disikat secara merata.


Memilih pemutih instan


Banyak orang yang ingin cepat memiliki gigi putih, kemudian mereka membeli bahan pemutih gigi murahan yang dijual pasaran. Padahal pemutih dan pembersih alami ada di sekitar kita, yakni buah dan sayuran. Ya, rajin-rajinlah makan buah dan sayuran, karena kadar seratnya secara alami akan menyingkirkan plak yang membuat gigi terlihat kuning.

 


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya