Dokter, Amankah Membeli Pemutih Gigi Instan?

ilustrasi gigi
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
10 Cara Mengatasi Gigi yang Sensitif
- Untuk mendapatkan penampilan maksimal, banyak orang bersedia melakukan apa pun, agar dalam waktu singkat tampilannya lebih menarik. Salah satunya, dengan membeli bahan pemutih gigi instan, yang konon dapat membuat gigi kuning jadi putih, hanya dalam waktu menit atau jam. Ditinjau dari sisi kesehatan, apakah hal ini berbahaya?

Rahasia Putihkan Gigi Kuning dalam Hitungan Menit

Dokter Deffy Leksani dari laman
Sejumlah Makanan Ini Putihkan Gigi Secara Alami
Meetdoctor menjelaskan bahwa pemutihan gigi yang mengaku instan, pastinya menggunakan bahan kimia. Hal ini jelas berbahaya, karena akan memiliki efek samping terhadap kesehatan gigi itu sendiri.


“Umumnya, dalam proses ini, gigi akan rusak terutama di bagian email, sehingga menimbulkan efek menjadi lebih sensitif, alias mudah linu. Saran saya, ada baiknya sebelum melakukan hal ini, konsultasikan terlebih dahulu hal ini pada dokter gigi Anda,” ujar Deffy.


Sang dokter kemudian meminta, sebaiknya perawatan gigi dilakukan secara bijaksana, jangan sampai malah membawa efek buruk bagi mulut secara keseluruhan. Rajinlah sikat gigi setiap hari, karena hal ini metode yang paling aman untuk Anda lakukan, guna mendapatkan gigi putih bersinar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya