Sehat dan Bugar Ala Miss Indonesia 2015 Maria Harfanti

Maria Harfanti
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diza Liane Sahputri

VIVA.co.id –Memiliki tubuh sehat dan bugar, tentu butuh proses dan tak bisa didapat secara instan. Untuk itu, Miss Indonesia 2015, Maria Harfanti memiliki rutinitas kebugaran yang selalu dia jalani setiap hari.

Bulan Puasa dan Lebaran Usai, Ini Tips Bugar Ala Citra Kirana 

Tak sulit, cukup sederhana dan bisa dilakukan siapa saja. Ia pun merekomendasikan kegiatan sehatnya untuk banyak orang.

Wanita berusia 24 tahun itu, mengaku tidak pernah menghindari jadwal makannya. Namun, yang ia kurangi adalah dari segi porsi dalam sepiring yang ia konsumsi.

Tips Sehat dan Bugar Saat Berhaji dari Kemenkes

"Jangan pernah skip meals. Kalaupun mau turunkan berat badan, cukup kurangi porsi saja. Ditambah, makanannya harus kombinasi antara sayur dan buah untuk tingkatkan gizi," ujar Maria, ditemui di acara Indonesia Bergizi, di kawasan Tebet, Jakarta, Senin, 5 Desember 2016.

Selain kombinasi sayur dan buah, Maria tidak pernah melupakan asupan protein hewani, kalsium dan air mineral yang cukup. Apalagi, kata dia, asupan ketiga nutrisi itu sangat dibutuhkan untuk tumbuh kembang reproduksi remaja putri.

Tetap Fit Selama Ramadan ala Dude Herlino

"Susu itu wajib buat aku karena sumber kalsium di situ. Protein seperti ikan dan ayam selalu ada," tambahnya.

Tidak hanya asupan gizi, tapi juga gaya hidup Maria patut diikuti. Sebab, ia menjalani olahraga rutin sebanyak dua hingga tiga kali, yang terdiri dari dua jenis yaitu kardio dan body combat. Bahkan, Maria selalu rutin melakukan medical check up setiap enam bulan sekali.

"Olahraga seperti lari, gym, pilates. Dan paling penting itu cek kesehatan satu tahun sekali, atau minimal enam bulan sekali," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya