Hubungan Makin Harmonis dengan Empat Aktivitas Sederhana ini

Ilustrasi pernikahan.
Sumber :
  • Pixabay/unsplash

VIVA.co.id – Rumah tangga yang harmonis tentu akan membawa kebahagiaan tersendiri untuk pasangan suami istri. Namun, bukan hal yang mudah untuk menjaga keharmonisan tersebut.

Waspada, Kurang Tidur Bisa Ganggu Keharmonisan Rumah Tangga

Untuk selalu tetap harmonis, dibutuhkan sebuah usaha. Namun, tak jarag pula, mereka pasangan suami istri, merasa bingung harus melakukan cara apa untuk tetap mempertahankan keharmonisan rumah tangganya.

Dan, seringkali tak disadari oleh pasangan, menjaga keharmonisan sebenarnya bisa dilakukan dengan cara sederhana. Tidak butuh keluar banyak uang, atau tak melulu harus mempersiapkan kejutan mewah. Beberapa aktivitas sederhana, ternyata juga mampu meningkatkan keharmonisan Anda dan pasangan. Berikut aktivitas sederhana itu, seperti dilansir Medical Daily.

Berjauhan, Ini Obat Pelepas Rindu Vega Darwanti dan Suami

1. Olahraga bersama

Sebuah studi dalam Journal of Personality and Social Psychology menemukan bahwa melakukan aktivitas fisik secara berdekatan dapat meningkatkan romantisme. Sehingga, tidak hanya menyehatkan dan meningkatkan rasa bahagia, olahraga juga mampu mendekatkan keintiman antar pasangan.

19 Tahun Bersama, Suami Baru Sadar Istri Bukan Wanita

2. Menulis

Sebuah studi dalam Journal of Writing Research menemukan, sangat sedikit partisipan yang mampu menuangkan emosinya melalui komunikasi langsung. Sehingga, menumpahkan emosi melalui kata-kata cinta yang tepat melalui tulisan, dapat membuat pasangan mengetahui perasaan anda.

3. Membaca buku yang sama

Seorang psikolog mengatakan, membaca dapat meningkatkan harmonisasi pasangan, karena aktivitas ini dapat memicu obrolan yang sama-sama diminati. Individu dapat merasakan kedekatan dengan berbagi ide, pemikiran, dan fantasi, di mana dapat difasilitasi dengan membaca buku.

4. Masak bersama

Bersama-sama mengelola dapur, masuk di urutan ketiga dalam meraih kesuksesan pernikahan, setelah kesetiaan dan bercinta. Pada sebuah survei, 62 persen partisipan percaya, mengelola dapur bersama sangat penting dalam meningkatkan kesuksesan pernikahan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya