Jika Tahu Arti Warna Logo McDonald's, Anda Pasti Tercengang

Makan malam romantis Valentine Day di McDonald's
Sumber :
  • McDonald's

VIVA – Ketenaran restoran cepat saji berlogo M dengan warna kuning dan merah ini sudah merambah seluruh dunia. Tahukah Anda, ternyata pemilihan warna untuk logo tersebut memiliki alasan tersendiri yang cukup mengejutkan.

Curhat Bos McDonald's Penjualan Anjlok Setelah Terkena Boikot

Dikutip dari laman Reader's Digest, para ahli psikologis membeberkan, warna merah dan kuning dari logo M yang mewakili McDonaldMcDonald's itu dipilih karena alasan tertentu. Itu bukan karena supaya terlihat bagus dengan wajah badut Ronald McDonald, tapi ada kaitannya dengan sains. 

Adapun warna merah yang menjadi dasar logo itu mampu merangsang otak seseorang jadi lebih aktif. Selain itu, fungsinya dapat meningkatkan denyut jantung, yang membantu untuk meningkatkan nafsu makan.

Doyoung NCT Tuai Pro Kontra Jadi Model Kampanye Mcdonald's, Followers Langsung Turun

Sementara warna kuning dikaitkan dengan kebahagiaan dan merupakan warna yang paling mudah dilihat di siang hari. Ada juga yang menyebutkan bahwa warna merah dan kuning membuat Anda lapar. Kemudian, memicu Anda ingin membeli produk yang mereka jual, sekaligus membuat Anda merasa bahagia.

Filosofi warna tersebut digunakan oleh restoran ini dengan tujuan memengaruhi dan mengubah cara orang saat memikirkan kelezatan menunya. Tak heran, orang merasa ketagihan dan ingin selalu membeli makanan cepat saji yang ditawarkan di banyak lokasi.

Jadi Model McDonalds, Doyoung NCT 127 Dikritik Hingga Banyak Diunfollow Penggemar

Restoran ini juga sukses membuat konsumen ketagihan dengan menu-menu yang disajikan. Menu itu berupa kentang goreng yang gurih dan renyah, cheeseburger yang mengenyangkan.

Ditambah lagi, paket Happy Meal seru yang dikhususkan untuk anak-anak. Di banyak negara, banyak pula inovasi rasa ayam goreng yang menggoda setiap orang.

Gerai McDonalds

Tak Mampu Capai Target Penjualan, McDonalds Salahkan Perang Israel di Gaza

Franchise rumah makan cepat saji McDonalds menyebut perang Israel di Gaza sebagai salah satu factor utama penyebab resto mereka gagal mencapai target penjualan.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2024