Serunya Belajar Foto Makanan Instagramable di VIVA Talk Life

VIVA Talk Life di Munik Resto, Sabtu, 24 Maret 2018.
Sumber :
  • VIVA/Tasya Paramitha

VIVA – Di era yang serba Instagram ini rasanya kurang puas jika tidak bisa mengunggah foto keren dengan nilai artistik yang tinggi. Termasuk dalam hal 'pamer' makanan, meskipun sekadar jajanan pinggir jalan, tetap harus punya tampilan menawan jika ingin mejeng di laman Instagram.

10 Lokasi Paling Instagramable di Seluruh Dunia, Jangan Lewati Kalau ke Sini

Di acara VIVA Talk Life, semua kebutuhan di atas terjawab lewat sebuah sharing seru mengenai trik foto makanan Instagramable bersama seorang pakar. Food enthusiast yang juga penulis resep di Cookpad, Hes Hidayat, membagi sejumlah tips andalannya kepada para peserta VIVA Talk Life yang digelar di Munik Resto Matraman, Jakarta Timur, Sabtu, 24 Maret 2018.

Sejak pukul 10.00 WIB, para peserta sudah mendatangi venue dengan wajah antusias. Tak perlu berlama-lama, acara langsung dibuka dengan pemaparan materi sejumlah trik foto makanan dari wanita bernama asli Hesti Pratiwiafwiani itu.

Pasar Kreatif Jabar di Cikutra Diresmikan Jumat, Tempat Kumpul Alternatif yang Instagramable

"Teknik pertama sebelum foto adalah mengenal senjata kita, yaitu kamera yang kita pegang," ujar Ibu Hes memulai sesinya.

Acara VIVA Talk Life

Godai Orang Lain Pakai Foto Makanan Saat Puasa, Bagaimana Pandangan Islam?

Tak sekadar mendengarkan, para peserta juga diberi kesempatan untuk mempraktikkan ilmu yang sudah didapat. Bahkan, bagi peserta yang hasil fotonya paling keren bisa membawa pulang sebuah smartphone SPC canggih sebagai hadiah.

Acara VIVA Talk Life

Namun, sebelum itu, asyiknya lagi para peserta juga bisa menyaksikan cooking demo dari Chef Mumu, Head Chef Munik Resto. Sambil mempraktikkan resep membuat nasi kuning, Chef  Mumu juga membagikan tips mengolah nasi kuning yang lebih efisien.

Acara VIVA Talk Life

Dari nasi kuning hasil masakan Chef Mumu inilah para peserta diberikan kebebasan untuk menata atau plating  sajian nasi kuning sesuai kreativitas. Tugas ini dikerjakan secara berkelompok dan kelompok dengan plating paling menarik berhak mendapatkan hadiah berupa voucher belanja.

Seru sekaligus mendapat ilmu, menjadi nilai lebih dari VIVA Talk Life kali ini. Tak hanya itu, para peserta pun pulang dengan membawa banyak hadiah. Tentu saja ini semakin membuat yang datang semakin senang.

Para pemenang lomba foto di VIVA Talk Life.

Salah satu peserta, Dahlia Rahmaini, mengakui jika VIVA Talk Life sangat memberi kesan. Acara yang dibalut apik ditambah keramahan kru VIVA membuatnya ingin acara ini bisa berlanjut lagi.

"Enggak ada ruginya ikut acara ini, sudah gratis, dapat goodie bag, makanannya enak, sekaligus dapat juga ilmunya," kata Dahlia saat berbincang dengan VIVA usai acara.

Para pemenang lomba foto di VIVA Talk Life.

Para pemenang lomba foto di VIVA Talk Life.

Hal serupa juga diungkapkan Yuli Pujiastuti, ibu rumah tangga ini tak perlu pikir dua kali untuk mengikuti VIVA TalkLife. Ia memang sudah lama ingin sekali belajar bagaimana mendapatkan foto makanan yang bagus untuk Instagramnya.

"Acaranya juga enggak membosankan. Tidak cuma dengar, tapi juga belajar masak, plating, bisa praktik juga. Saya berharap acaranya bisa diadakan lagi," ucap Yuli.

Nah, seru kan event bareng VIVA.  Kalau mau ikut keseruan di event selanjutnya, pantau terus VIVA.co.id.co.id  ya! 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya