Tips Membuat Minuman Soda Bernutrisi di Hari Raya

Minuman soda
Sumber :
  • VIVA/Diza Liane Sahputri

VIVA – Hari raya Idul Fitri telah tiba. Salah satu cara merayakannya bersama keluarga adalah dengan sajian minuman yang spesial.

Menjelajahi Takjil Sunan Ampel: Temukan Kesegaran Es Sharbat Khas Pakistan

Membuat sajian minuman untuk hari raya tidak saja harus memiliki rasa nikmat dan lezat, melainkan juga penampilannya yang cantik, serta kandungan nutrisinya yang bergizi.

Berikut empat tips membuat minuman soda lezat, bergizi, dan cantik untuk disajikan saat Hari Raya Idul Fitri dipaparkan oleh celebrity chef Ari Galih, dalam peluncuran minuman soda Fayrouz, di kawasan Menteng beberapa waktu lalu.

Tips Hidangkan Es Jelly Buah Segar, Takjil Spesial untuk Buka Puasa

1. Pilihan buah tepat

Menurut Chef Ari, pilihan buah yang tepat menentukan hasil akhir dari penampilan minuman yang disajikan. Ia menyarankan pemilihan buah yang eksotis yang biasanya hadir di musim panas dan bentuk serta warna yang cantik seperti kelapa, nanas, dan markisa.

Resep Hong Kong Milk Tea, Minuman Manis Populer Cocok Untuk Suguhan Lebaran

Ilustrasi buah-buahan.

2. Pilihan warna buah

Setelah memilih buah yang eksotis, coba untuk memadukannya dengan pilihan buah berwarna yang agak terang. Anda bisa memilih buah beri untuk warna ungu atau delima untuk warna merah.

3. Rempah

Pemakaian rempah juga disarankan untuk memberi rasa yang khas dan kandungan gizi yang baik. Namun, Chef Ari menyarankan pemilihan rempah dengan rasa yang nikmat di lidah seperti buah pala dan kayu manis.

Kayu manis.

4. Soda

Terakhir, minuman bersoda bisa ditambahkan sebagai penambah sensasi segar saat minum. Tak hanya itu, minuman soda juga bisa menjadi penutup untuk mempercantik minuman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya