Menjelajahi Takjil Sunan Ampel: Temukan Kesegaran Es Sharbat Khas Pakistan

Es Sharbat khas Pakistan
Sumber :
  • Zainal Azkhari/ tvOne/ Surabaya

SURABAYA –  Takjil war atau berburu takjil menjadi kegiatan yang khas di bulan Ramadhan. Bukan cuma seru, sambil menunggu buka puasa, berburu takjil menggoda. Di kawasan Sunan Ampel Surabaya ada sajian es Tarboz khas Sharbat Khas Pakistan, yang merupakan minuman dari buah dan sirup selalu ramai di tunggu warga yang ingin menikmati es khas pakistan ini.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Terlebih sang pemilik restoran khusus di bulan Ramadhan membagikan gratis bagi warga sekitar maupun para peziarah yang datang ke kawasan religi Sunan Ampel Surabaya.

“Masyaallah khusus bulan Ramadhan semua dapat minum gratis, pengunjung warga dan peziarah semua boleh minum minuman segar ini “ kata Rafiullah pemilik kedai masakan MKR khas Pakistan Senin, 18 Maret 2024.

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Mulai pukul 16:00 suasana Jalan Raya Ampel Surabaya penuh dengan ratusan warga mengantari untuk bisa mendapatkan minuman segar khas pakistan , yakni  kharboz khas sharbat.

Ancaman Mengerikan dari Presiden Iran Jika Israel Lakukan Hal Ini

Es Sharbat khas Pakistan

Photo :
  • Zainal Azkhari/ tvOne/ Surabaya

Sejenis minuman es sirup dengan toping aneka buah segar di antaranya, apel, semangka, jeruk lemon dan jambu biji atau guava .

“Saya sudah 5 tahun di Surabaya masyarakat di sni baik, saya sedekah minuman khas Pakistan ini setiap Ramadhan sampai 200 hingga 300 pack minuman“ tambah Raffi.

Sepintas es segar ini mirip es buah yang ada di Indonesia namun yang membedakan ada campuran selasih dan sejenis agar agar khas Pakistan. Es ini terasa berbeda dan banyak ditunggu warga yang rela memgantri satu jam sebelum waktu berbuka.

“Enak banget esnya segar banget mirip es buah tapi rasanya lebih strong dan harum ,“ ujar Indah salah satu pengunjung resto dari Sepanjang Sidoarjo.

Es Sharbat khas Pakistan

Photo :
  • Zainal Azkhari/ tvOne/ Surabaya

Bila anda berada di kawasan religi Sunan Ampel rasanya tidak afdol jika anda tidak mencoba minuman segar khas pakistan yang lazim disajikan dengan sejumlah masakan khas Pakistan, seperti nasi bhukori, nasi uzbek dengan kudapan kambing dan ayam yang terkenal sangat lembut dan lezat.

“Minuman khas Pakistan yang manis sangat nikmat saat berbuka puasa sekalian coba masakan Pakistan yang berbeda dengan masakan Arab yang cenderung manis masakan. Pakistan ini lebih gurih dan lezat sangat mirip dengan tekstur masakan Indonesia khususnya Padang“ tandasnya.

Laporan: Zainal Azkhari/ tvOne/ Surabaya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya