Cerita di Balik Restoran Khusus Perempuan di Irak

Restoran khusus perempuan di Irak
Sumber :
  • Reuters/Azad Lashkari

VIVA – Di Luxury Time, sebuah restoran di kota Kurdi, Erbil, tidak ada porsi ukuran pria. Restoran khusus perempuan ini juga hanya mempekerjakan staf wanita. 

Irak Sahkan UU Anti LGBT, Melanggar Bisa Dipenjara 15 Tahun

Restoran yang baru dibuka bulan ini merupakan ide seorang perempuan lulusan bisnis berusia 23 tahun, Tara Mohammed Ihssan. Ia sudah muak mendapat tatapan yang tidak diinginkan ketika pergi pada malam hari bersama teman-temannya di Irak utara.

"Jika Anda ingin pergi keluar, itu sangat tidak nyaman karena semua orang memandangi Anda. Jadi aku selalu berpikir untuk melakukan sesuatu seperti ini untukku dan untuk para gadis lainnya merasa nyaman,” katanya seperti dilansir dari Reuters.

Ternyata Ada Deretan negara Sekutu Iran yang Bentuknya Bukan Negara

Interior restoran yang modern dan rapi, dengan lampu gantung dan sofa berwarna-warni, telah menarik perhatian. Meski dikhususkan untuk wanita, beberapa pria masih kerap datang untuk melihat ke dalam restoran itu. 

"Saya telah berpikir, jika tetap seperti ini saya akan menempatkan keamanan di pintu," kata Ihssan.

Pasukan AS di Irak dan Suriah Kena Bombardir Roket Selama 24 Jam

“Saya merasa tidak adil karena semua kafe di sini hanya untuk pria, mengapa Anda tidak dapat menerima bahwa ada kafe untuk perempuan ini," ujarnya.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir di IIMS 2024

Erick Thohir ke Pemain Timnas Indonesia: Fight Back, Kita Nggak Bisa Diinjek-injek

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mendatangi ruang ganti pemain Timnas Indonesia usai kalah dari Uzbekistan 0-2 di semifinal Piala Asai U23 2024 Senin, 29 April 2024 malam.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024