Nasi Bungkus Daun Pisang di Philadelphia Diminati Warga Dunia

Sky Cafe, Restoran Nasi Bungkus di Amerika
Sumber :
  • tvOne/Yanri Subekti

VIVA – Nasi bungkus daun pisang di sebuah restoran milik warga Indonesia di kota Philadelphia-Amerika Serikat, banyak diminati. Sky cafe, sebuah restoran yang dikelola suami istri asal Sumatera di kota Philadelphia itu mulai dikenal karena kekhasan rasa dan penyajiannya. Beberapa di antara pelanggannya, berasal dari kota lain dari negara bagian sekitar.

Bunda Corla Geram Dengar Sikap Imigran Rohingya: Gak Ada Etika!

Harganya sangat terjangkau, namun untuk rasa, sangat mirip dengan makanan khas Tanah Air. Bumbu-bumbunya dibuat dan diracik sendiri, tidak menggunakan bumbu jadi.

Penyajiannya pun sebagian besar menggunakan daun pisang dilapisi selembar kertas, layaknya nasi bungkus di warung-warung kampung halaman. Aneka dekorasi langsung dibawa dari Indonesia. Suasana yang tercipta mampu mengobati rasa rindu Tanah Air bagi warga Indonesia yang menetap di sana. 

Kemarin Sembako, Sekarang Imigran Rohingya Kedapatan Buang Nasi Bungkus

Seperti Fanny, warga Indonesia yang  tinggal di Maryland, sekitar dua jam jauhnya dari kota tersebut. Minimal sebulan sekali, dia mampir untuk makan di restoran tersebut. Fanny selalu mengajak keluarga dan teman-temannya, menikmati makanan kampung halaman sembari melepas rindu.

Bagi warga lokal Amerika, tentu penampakan nasi bungkus sangat menarik perhatian. Selain ramah lingkungan, aroma dan rasa makanan yang dibungkus daun semakin menambah daya tarik dan memiliki sensasi yang berbeda. Kamil, yang baru pertama kali makan di restoran tersebut pun sangat menikmatinya.

Kelabui Petugas Stadion, Suporter Ini Masukan Flare ke Nasi Bungkus

Menurut pemilik restoran tersebut, yaitu pasangan suami istri Betty Yu, asal medan dan Anto Lys, asal Aceh, awalnya usaha mereka adalah catering. Namun karena semakin banyaknya pelanggan, akhirnya mereka memutuskan membuka restoran.

"Kita dapat customer dari berbagai macam negara. Mereka suka nanya, minta gado-gado dong, awalnya kita enggak ada. Sekarang jadi variasi dari all Indonesian (food)," kata Betty kepada tVOne Amerika.

Saat ini banyak sekali respons maupun review dari pelanggannya dengan nada positif, memuji rasa maupun penyajiannya. Pelanggannya tidak hanya warga Indonesia namun dari berbagai negara, warga Amerika, Kamboja, Afrika, Spanyol, dan sebagainya.

Restoran yang memiliki cabang di kota New York tersebut juga sempat dinobatkan menjadi restoran mall terbaik di kota Philadelphia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya