Alasan Tata Cahyani Batasi Makanan Tertentu

Ardhia Pramesti Regita Cahyani atau Tata Cahyani.
Sumber :
  • Instagram @tatacahyani

VIVA – Beberapa jenis alergi sering muncul tanpa diketahui secara sadar oleh para penderitanya. Umumnya seseorang akan sadar dirinya memiliki alergi, ketika alergi itu semakin parah.

Tidur dengan AC Menyala? Hati-hati 6 Masalah Kesehatan Ini Mengintai

Hal tersebut juga dialami oleh Ardhia Pramesti Regita Cahyani atau yang akrab disapa Tata Cahyani. Mantan istri Tommy Soeharto itu mengaku sempat mengalami batuk yang tidak kunjung sembuh. Dari batuk itulah dia mulai menyadari bahwa dirinya mengalami alergi terhadap beberapa jenis makanan.

"Tiga tahun lalu, saya sering batuk tetapi sudah minum berbagai macam obat, namun enggak berhenti," kata dia saat ditemui VIVA di studio pilatesnya di SCBD, Jakarta, baru-baru ini.

5 Alasan Mengapa Bulu Kucing Peliharaanmu Rontok

Melihat ada sesuatu yang tidak beres dengan dirinya, ibu dua orang anak ini pun melakukan tes darah. Usai menjalani tes darah, dokternya memberikan obat antibiotik. Namun, sayangnya setelah tiga bulan, batuk yang dideritanya tetap tidak kunjung reda.

Hingga akhirnya dia pun baru mengetahui bahwa batuk yang tidak sembuh-sembuh itu dikarenakan dia mengidap alergi terhadap makanan tertentu.

Dokter Bingung Asal Muasal Benda Asing Mirip Paku di Tubuh Stevie Agnecya, Kena Santet?

"Alergi makanan tertentu belasan tahun tetapi enggak ngeh," ujarnya.

Akibat alergi yang diidapnya, Tata pun harus harus mengatur pola makannya. Beberapa makanan seperti kacang-kacangan, buah cranberry, labu dan kelapa harus ia hindari.

"Saya baru ngeh, pantesan pas makan rendang saya suka batuk-batuk. Untungnya saya enggak alergi sama daging ayam atau daging kambing. Kalau enggak, aduh bingung," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya