Alami Ruam Hingga Wajah Melepuh, Kartika Putri Ungkap Penyakit yang Diidap

Kartika Putri
Sumber :
  • IG @kartikaputriworld

VIVA Showbiz – Kartika Putri membagikan kabar kurang menyenangkan soal kondisi kesehatannya. Baru-baru ini sang artis mengunggah kondisi kulit wajahnya yang penuh ruam dan luka seperti melepuh, yang sudah menyebar hingga ke dalam rongga mulut. 

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Rupanya kelainan kulit yang dialami oleh Kartika Putri ini disebabkan karena penyakit autoimun yang sudah lama diderita. Kartika Putri mengaku sudah 5 tahun didiagnosa penyakit tersebut, yang harus membuatnya sangat hati-hati terhadap konsumsi obat. Kondisi ini juga memaksa Kartika Putri selalu dalam kondisi sehat agar penyakitnya tidak membuat tubuhnya semakin parah. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

"Aku sudah kurang lebih 5 tahunan didiagnosa autoimune. Alhamdulillah aku juga sudah ikhtiar dengan 2x stem cell. Syukurnya baik-baik aja," kata Kartika Putri di Instagram Story, Jumat 23 Februari 2024.

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

Kartika Putri.

Photo :
  • Instagram @kartikaputriworld.

Sekitar satu minggu yang lalu, Kartika Putri minum obat penghilang rasa sakit untuk pengobatannya. Namun sangat disayangkan, kondisinya saat itu sepertinya kurang fit sehingga respons obat tersebut justru berbalik menyerang kesehatan Kartika Putri.

Keberadaan Astronot Terancam, Hal Mengerikan Ini Muncul di Luar Angkasa

"Qadarullah minggu lalu aku minum pain killer untuk treatment sepertinya aku imunnya lagi nggak oke. Jadinya alergi sama obat pain killernya," jelasnya.

"Alhasil muka aku dan mulut aku ruam dan melepuh," sambungnya.

Kartika Putri pun langsung pergi ke dokter untuk mengobati masalah kulit yang dialaminya. Akibat ruam yang menjalar hingga ke bagian dalam mulut, Kartika Putri jadi kesulitan makan hingga menurunkan berat badannya.

Produksi ASI-nya pun mulai berkurang karena asupan gizi yang kurang baik karena berhari-hari tidak bisa makan dengan normal. Alhasil, Kartika Putri langsung bertolak ke Singapura untuk menjalani pengobatan yang lebih baik.

"Dan akhirnya aku check darah dan lain-lain juga bahkan ikhtiar dengan obat dan lain-lain di Jakarta. Tapi qadarullah tidak perbaikan makanya aku putusin untuk ke Singapura," tandasnya.

Kini, kondisi Kartika Putri dikabarkan sudah berangsur membaik setelah ia menjalani full health screening. Kartika Putri pun menjelaskan bahwa tidak ada masalah kulit yang serius, kecuali benar-benar karena alergi dan tidak cocok obat yang sudah ia minum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya