Ramuan Herbal Zaidul Akbar Atasi Alergi, Cuma Perlu 3 Bahan yang Gampang Ditemui

Ilustrasi ramuan herbal
Sumber :
  • Pexels/Nikolay Osmachko

VIVA LifestyleAlergi adalah kondisi di mana sistem kekebalan tubuh bereaksi terhadap suatu zat tertentu yang seharusnya tidak berbahaya. Reaksi alergi bisa muncul dalam berbagai gejala seperti batuk, sesak napas, pilek, dan yang paling umum adalah ruam atau gatal-gatal di kulit.

Tidur dengan AC Menyala? Hati-hati 6 Masalah Kesehatan Ini Mengintai

Penyebab munculnya alergi juga bisa disebabkan oleh banyak hal seperti debu, bulu hewan peliharaan, udara, obat-obatan, hingga tidak cocok kandungan makanan.

Pengobatan alergi yang paling utama adalah menghindari zat pemicunya. Jika diperiksa ke dokter, maka biasanya penderita alergi akan mendapatkan obat anti alergen yang diminum secara rutin.

Waspada Kolesterol Naik Usai Lebaran! Ini Rahasia dr Zaidul Akbar Atasi Kolesterol Tinggi

Selain itu, dr. Zaidul Akbar mengungkapkan ada ramuan bahan herbal yang bisa dibuat sendiri untuk mengatasi alergi. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Ilustrasi herbal.

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq (Solo)
Terpopuler: Zaidul Akbar Bantah Aturan Makan 3 Kali Sehari sampai Perbanyak Kelapa saat Makan Getuk

Selain banyak khasiat untuk kesehatan, bahan herbal juga minim risiko menimbulkan masalah kesehatan yang lainnya sehingga lebih aman dikonsumsi.

Untuk mengatasi alergi, dr. Zaidul Akbar membocorkan ramuan andalannya yang hanya terdiri dari dua bahan saja yaitu air mineral dan cuka.

"Ini air kayak begini nih, air putih begini Anda campurkan sedikit sama cuka lah ya, cuka apel, cuka nanas, cuka madu, atau probiotik juga boleh," jelasnya, mengutip video YouTube Zaidul Akbar Official, Kamis 4 Januari 2024.

Kemudian, alergi juga bisa diatasi dengan cara rajin mendetoksifikasi tubuh guna mengeluarkan racun-racun yang ada di dalamnya.

Dokter Zaidul Akbar

Photo :
  • YouTube dr. Zaidul Akbar Official

Detoksifikasi paling alami adalah berpuasa, namun ada juga bahan herbal yang bagus untuk membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh yakni jintan hitam atau habbatussauda.

Campuran air dan cuka yang telah disiapkan bisa ditambahi beberapa kapsul habbatussauda agar khasiatnya lebih maksimal mengatasi alergi.

"Itu rutinkan minum dengan habatussaudah serbuk, kapsul aja sekali minum ngga usah banyak-banyak 3 kapsul cukuplah," tambahnya.

Habbatussauda atau Jintan Hitam

Photo :
  • ist

"Sehari dua tiga kali cukuplah rutin kan berapa lama? Minimal dua minggu, idealnya 3 bulan itu insya Allah pelan pelan hilang sendiri alergi nya," sambungnya.

Menurut dr. Zaidul Akbar, kunci dari semua penyakit adalah dari asupan yang dikonsumsi setiap hari. Terutama untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, makanlah makanan yang baik bagi kesehatan.

"Karena kunci imunitas itu ada pada perut, baik perut baiklah semua kan gitu. Kalau perutnya terjaga maka hatinya pun akan terjaga," tutupnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya