Salah Makan Bikin Gampang Alergi, Dokter Zaidul Akbar Ungkap Bahan Herbal Penawarnya

dokter Zaidul Akbar
Sumber :
  • YouTube dokter Zaidul Akbar

VIVA Lifestyle – Tubuh manusia sering kali bekerja secara otomatis memberikan sinyal atau pertanda bahwa ada sesuatu yang tidak benar di bagian dalam. Tanda-tanda itu biasanya muncul dalam bentuk seperti alergi yang disertai dengan bintik merah atau gatal di beberapa area tubuh.

Istri Bintang Emon Positif Narkoba Gegara Obat Flu, Begini Penjelasan Ahli

Hal ini merupakan kondisi yang wajar dirasakan ketika sistem pertahanan tubuh bekerja secara maksimal melawan racun atau bakteri yang secara tidak sengaja masuk.

Dokter Zaidul Akbar mengungkapkan, biasanya masalah kesehatan yang satu ini dipicu karena asupan yang kurang tepat.

Suka Pake Viagra Biar Genjreng di Ranjang? Hati-hati, Bisa Mengancam Jiwa

Ia menyebut kondisi ini seperti kebocoran usus, yang penyebabnya bisa karena bawaan lahir, salah makan, hingga kondisi stres berlebih. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Ilustrasi alergi

Photo :
Perkembangan Terbaru Pengobatan TBC Resisten Obat, Bikin Cepat Sembuh dengan Obat Ini!

"Sebenarnya banyak sekali masalah dalam tubuh akarnya itu ada pada pencernaan," kata dr. Zaidul Akbar, mengutip YouTube Zaidul Akbar Official, Kamis 4 Januari 2024.

Kondisi ini bisa disebabkan karena makanan yang kurang cocok atau ada indikasi menyebabkan alergi sehingga sistem pertahanan tubuh dengan tanggap memberikan perlawanan.

Cara paling ampuh untuk melawan kondisi alergi tersebut adalah dengan detoks tubuh baik secara alami, yakni puasa, maupun dengan cara mengonsumsi bahan-bahan herbal.

Menurut dr. Zaidul Akbar, bahan alami pertama yang sangat baik untuk detoksifikasi adalah habbatussauda tau jintan hitam. Bahan yang satu ini cukup mudah ditemukan di toko obat tradisional maupun obat herbal.

Alergi

Photo :

Tetapi, dr. Zaidul Akbar menyarankan agar memilih habbatussauda berkualitas terbaik yakni yang berasal dari Ethiopia.

"Belilah yang terbaik yang berasal dari Ethiopia, dari warna saja itu pasti kelihatan kualitasnya apa. Itu dimakan sehari bisa 3-5 kali," jelasnya.

Kemudian, mengatasi masalah alergi yang tiba-tiba muncul juga bisa dengan kandungan asam amino.

Untuk itu, ada kelapa muda yang sejak lama dipakai sebagai sarana pengobatan herbal terbaik dalam mengatasi alergi hingga menawarkan racun dalam tubuh.

"Asam amino terbaik dalah air kelapa, mau kelapa mua atau tua, ngga masalah. Kelapa muda itu nanti bisa diblender sama kurma dan habbatussauda. Diaduk sama airnya saja jangan dagingnya. Buat minuman sehari-hari untuk memperbaiki pencernaan," kata dr. Zaidul Akbar.

Zaidul Akbar

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Selain kedua bahan herbal tersebut, alergi yang disebabkan karena terganggunya sistem pencernaan juga bisa dilawan dengan berbagai bumbu-bumbu dapur yang bersifat hangat.

Beberapa di antaranya adalah jahe, kapulaga, bunga lawang, lengkuas, dan serai.

Terakhir, dr. Zaidul Akbar juga mengingatkan untuk mencampurkan madu dalam semua ramuan herbal tersebut untuk memberikan rasa manis yang alami sebagai pengganti gula.

"Kalau udah benar perutnya, yang masuk udah benar, dari sisi maknan, kemudian dari sisi herbal-herbal, segala macam. Insya Allah akan benar sendiri. Kalau dulunya ngga alergi, sekarang alergi, itu yang harus di cut dengan cara ini," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya