10 Jus Alami yang Bikin Kulit Mulus dan Bercahaya, Tak Perlu Lagi Krim Mahal

Ilustrasi jus/smoothie.
Sumber :
  • Pixabay/ StockSnap

VIVA Lifestyle – Sayuran dan buah-buahan mengandung nutrisi penting yang membantu menghilangkan racun yang mempengaruhi kulit dan rambut Anda. Antioksidan di dalamnya, menghambat pertumbuhan dan efek radikal bebas dalam tubuh, serta mencegah kerusakan sel-sel tubuh. Asupan jus sayur dan buah yang bergizi akan membantu kulit bersinar dan membuat Anda lebih sehat.

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Selain itu, mereka dapat menggantikan semua krim mahal di dunia untuk membuat Anda terlihat sempurna secara alami. Setiap jus menawarkan manfaat tertentu untuk memenuhi kebutuhan kulit Anda. Pada artikel ini, mari kita fokus pada 10 jus sayur dan buah alami yang membantu mendapatkan kulit bercahaya.

Ilustrasi jus jeruk.

Photo :
  • Pixabay/JESHOOTS
3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

10. Jus wortel dan bit

Wortel memiliki vitamin A yang melawan jerawat , kerutan, pigmentasi, dan warna kulit tidak merata. Ia memiliki konsentrasi beta-karoten tinggi yang mencerahkan kulit dan mengurangi noda . Dengan membuat jus, sebagian besar nutrisi akan terekstraksi dan dengan meminumnya, nutrisi tersebut mudah diserap ke dalam tubuh daripada mengunyah wortel mentah. Ini juga menangkal jerawat dan jerawat.

Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?

Antioksidan dalam wortel melawan radikal bebas dalam tubuh sehingga mencegah kerusakan kulit dan memperlambat proses penuaan. Ia memiliki kemampuan penyembuhan luka dan membantu mengurangi peradangan. Ini juga meningkatkan respons kekebalan Anda. Nilai gizinya dapat ditingkatkan dengan menambahkan jus bit. Bit mengandung nutrisi penting termasuk potasium, seng, zat besi, asam folat, mangan, dan vitamin C.

Nutrisi tersebut membantu menghilangkan pigmentasi dan meningkatkan kilau kulit. Ia memiliki sifat anti-inflamasi dan membantu memurnikan darah. Apalagi jus ini kaya serat yang memperlancar buang air besar dan juga ekskresi.

9. Jus mentimun

Mentimun merupakan salah satu sayuran yang paling banyak digunakan untuk rahasia kecantikan . Yang paling populer, paket wajah mentimun memberikan manfaat luar biasa pada kulit Anda. Jus mentimun membantu melembabkan kulit, lebih baik dibandingkan memakan sayur mentah. Asam askorbat dan asam caffeic yang ada dalam mentimun, membantu mencegah retensi air yang membuat kulit Anda terlihat bengkak dan bengkak, sehingga membuat kulit elastis dan bercahaya.

Dengan meminumnya di pagi hari, hasil cemerlang akan dicapai dalam waktu yang sangat singkat. Ini menjaga kulit Anda tetap terhidrasi dan ternutrisi, serta mengeluarkan racun dari tubuh Anda. Silika di dalamnya meningkatkan warna kulit alami Anda. Ini sebaiknya dikonsumsi pagi hari dengan perut kosong dan biasanya disarankan dua hingga tiga gelas jus mentimun.

Ilustrasi jus jeruk

Photo :
  • Pixabay/stevepb

8. Jus tomat

Tomat merupakan buah menurut klasifikasi buahnya. Namun terkadang juga digunakan sebagai sayuran. Tomat mengandung antioksidan dan vitamin konsentrasi tinggi, sehingga menawarkan perlindungan oksidatif. Lycopene di dalamnya mampu melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar UV (photodamage). Nutrisi tersebut membantu mengurangi kerutan dan garis halus, membuat kulit Anda terlihat bersinar dan awet muda. Ini membantu menghilangkan warna coklat dan mengecilkan pori-pori.

Selain itu, dengan meminumnya setiap hari, membantu mengurangi dampak buruk pada kulit akibat paparan sinar matahari. Ini mengurangi bintik-bintik, dan jerawat. Mencampur tomat dengan garam atau madu untuk mengurangi keasaman adalah resep jus tomat paling sederhana yang membuat kulit bersinar.

Oleh karena itu, jus tomat sangat cocok untuk mendapatkan kulit yang tampak muda dan sehat . Gantikan teh atau kopi pagi Anda dengan segelas jus tomat, dan itu hanyalah sedikit hal yang perlu Anda lakukan untuk mendapatkan kulit bercahaya.

7. Jus delima

Jus buah delima dapat memberikan keajaiban pada kulit yang tampaknya tidak dapat diperbaiki lagi. Selain itu, Delima merupakan buah dengan konsentrasi antioksidan tertinggi dari semua buah. Ini mencegah kerusakan sel-sel kulit akibat radikal bebas. Ini dapat memurnikan darah yang selanjutnya membantu menutrisi kulit Anda dan membuatnya bersinar.

Juga kaya akan Vitamin C dan K dan memiliki sifat anti penuaan untuk membantu pembaharuan sel. Ini membantu memurnikan darah yang selanjutnya membantu menutrisi kulit Anda dan membuatnya bersinar. Asam lemak omega-3 dan asam punicic di dalamnya dapat membantu menjaga kelembapan kulit Anda .

Jus buah ini terbukti mengurangi kerusakan akibat sinar UVB dan mencegah photoaging. Dengan meminum segelas buah delima setiap hari di pagi hari, kulit Anda akan bersinar dengan sangat cepat. Ini adalah jus ideal lainnya untuk kulit bercahaya.

6. Jus bayam

Bayam sangat populer untuk digunakan sebagai sayuran berdaun hijau mentah atau dimasak, tetapi tidak sebagai jus. Ini mungkin bukan jus yang paling enak, tetapi jus ini memiliki manfaat yang tak tergantikan bagi kita Beberapa kurma atau jeruk nipis dapat ditambahkan untuk membuat jus bayam yang sederhana dan enak.

Ini akan membantu mencapai kulit bercahaya. Kaya akan zat besi dan vitamin K yang penting untuk mendapatkan kulit mulus. Ia memiliki vitamin C, E dan mangan, yang merupakan antioksidan yang melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat radikal bebas.

Untuk mencerahkan warna kulit dan mempercantik warna kulit, bayam merupakan pilihan terbaik. Jus bayam bisa dikonsumsi sebagai pengganti makan atau dikonsumsi di sela-sela waktu makan.

5. Jus pepaya

Pepaya memiliki enzim yang dikenal sebagai papain yang membantu membersihkan kotoran kulit dan membuat kulit bersih dan bercahaya. Oleh karena itu, ia bertindak sebagai pembersih kulit yang hebat sehingga memberi Anda kulit yang sehat.

Jus ini membantu mengurangi stretch mark terutama pada wanita hamil lagi karena aksi enzim papain yang luar biasa. Ini melindungi kulit Anda dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV dan eritema akibat sinar UV; kulit kemerahan dan iritasi. Minumlah jus pepaya secara rutin untuk mendapatkan kulit berkilau yang luar biasa. Ini adalah salah satu jus buah paling disukai yang terbukti memberikan banyak manfaat bagi kulit.

4. Jus lidah buaya

Jus lidah buaya memberikan keajaiban bagi kulit dan rambut Anda. Kaya akan vitamin dan mineral yang membantu meningkatkan kilau alami kulit Anda dengan menjaga kelembapan kulit.

Hormon seperti auksin dan giberelin yang terdapat dalam lidah buaya dikenal sebagai penyembuh kulit sehingga membuat kulit bersinar. Ini membantu menghilangkan zat beracun di saluran pencernaan dan menyembuhkan luka internal pada usus dan kulit.

3. Jus lemon-jahe

Jus jahe membantu pencernaan , penyerapan nutrisi yang tepat bagi tubuh dan pembuangan zat beracun di saluran pencernaan. Ini adalah sumber yang kaya potasium dan niasin yang merupakan mineral penting bagi tubuh Anda, yang berkontribusi dalam menjaga kesehatan kulit Anda.

Karena sulit untuk menyesap jus jahe saja, untuk membuatnya lebih enak, jus lemon bisa ditambahkan. Jus lemon mengandung vitamin C yang membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dan mendapatkan kulit yang lebih sehat dan bercahaya.

Ini adalah salah satu jus yang menyegarkan dan menenangkan untuk kulit bercahaya di musim panas. Ini adalah jus yang paling banyak dikonsumsi karena sifatnya yang menyegarkan dan menghidrasi. Itu juga dapat memurnikan darah Anda, sehingga memberikan kulit bercahaya. Konsumsi jus lemon-jahe secara teratur dapat membantu mengatasi jerawat, kulit kusam, kerutan, flek hitam, serta mendapatkan kulit cerah dan bercahaya.

2. Jus apel

Apel merupakan buah yang dikenal dapat menyehatkan kulit. Ia memiliki sejumlah besar kolagen yang membuat kulit Anda elastis. Ia memiliki anti-oksidan yang menghindari tanda-tanda penuaan dini seperti kerusakan jaringan kulit dan kerutan.

Mengonsumsi jus apel setiap hari di pagi hari saat perut kosong menambah retinoid pada tubuh yang membantu menjaga kekencangan kulit. Ini juga terlibat dalam memperbaiki tekstur kulit. Nikmati manisnya apel dalam segelas jus segar dan rasakan keajaiban efeknya pada kulit Anda.

1. Jus jeruk

Jus jeruk dapat mencegah kulit menjadi kering, bersisik, dan pecah-pecah. Asam sitrat diketahui membantu pembentukan elastin dan kolagen, menjaga kekencangan kulit, dan mengendalikan penuaan dini. Jus jeruk terbukti mengurangi risiko penyakit kardiovaskular karena efek anti-inflamasinya. Di pagi hari atau sebelum makan, Anda bisa minum dua gelas jus jeruk setiap hari, Anda akan bisa melihat kilau di kulit Anda.

Namun, ingatlah beberapa tips jika Anda berencana mencoba jus ini. Sangat ideal untuk meminum sebagian besar jus ini di pagi hari dengan perut kosong karena memastikan penyerapan yang baik dan manfaat yang lebih baik.

Garam dan gula sebaiknya dihindari dalam jus ini. Memadukan buah-buahan dan sayuran yang berbeda dapat memberikan lebih banyak manfaat bagi kulit Anda dan jus yang diperas dingin adalah yang terbaik karena mempertahankan semua nutrisinya.

Jus kalengan tidak disarankan karena mengandung bahan pengawet dan pemanis buatan. Oleh karena itu, yang terbaik adalah memadukan buah dan sayuran segar untuk mendapatkan jus yang paling sehat dan bergizi.

Selain itu, jauhi gula olahan, junk food, dan makanan berminyak yang dapat merusak kulit Anda, untuk mendapatkan hasil terbaik dari jus alami ini. Dengan jus ini, kamu pasti akan mengucapkan selamat tinggal pada concealer dan highlightermu, karena siapa yang butuh saat kulitmu sudah bersinar!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya