Dr. Zaidul Akbar Ungkap Resep Ajaib Tulang Kambing Ampuh Atasi Masalah Sendi dan Tulang

Zaidul Akbar
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

JAKARTA – Memasuki usia di atas 40 tahun, berbagai masalah kesehatan kadang datang beriringan. Salah satu masalah yang umum dialami oleh mereka yang sudah memasuki usia di atas 40 tahun adalah masalah pada tulang dan sendi.

7 Manfaat Tempe untuk Kesehatan Tubuh, Jadi Sumber Protein untuk Kesehatan Tulang

Masalah pada tulang dan sendi ini disebut-sebut berkaitan dengan aktivitas fisik seseorang di waktu muda. Ada banyak penelitian yang menyebut jika gangguan akibat penuaan ini disebabkan kurangnya beraktivitas. 

Seperti diketahui, aktivitas fisik mampu membantu dalam mengurangi risiko untuk mengalami masalah pada tulang atau sendi. Beberapa masalah sendi dan tulang yang umum di alami oleh masyarakat di atas usia 40 tahun mulai dari osteoporosis, Osteoarthritis hingga Rheumatoid Arthritis.

Resep Menu Sehat dan Mudah untuk Halal Bihalal: Sajikan Hidangan yang Berkesan

Berkaitan dengan masalah sendi dan tulang, pendakwah yang juga praktisi herbal sunah nabi, dr. Zaidul Akbar memberikan resep herbal untuk menangani masalah tulang dan sendi pada orang tua. Bahannya pun cukup mudah didapat dan mudah diolah.

Terpopuler: Siapkan Ranjang dengan Gaya Baru, The Jungle Kasih Banyak Promo dan Hadiah

Lantas seperti apa? Berikut ini rangkumannya dilansir dari akun instagram resmi dr. Zaidul Akbar.

Bahan-bahan yang perlu disiapkan:

Cara membuat

Ambil tulang kambing sekitar 1-2kg 

  1. Masukkan tulang air dalam panci lalu tambahkan air sebanyak 1,5 liter
  2. Masukkan bumbu seperti bawang putih secukupnya, sedikit lada hitam dan sereh secukupnya
  3. Rebus dalam api kecil minimal 8 jam
  4. Setelah selesai direbus konsumsi sebanyak 100cc dalam sehari

Dalam keterangan dr. Zaidul Akbar rebusan air tulang kambing ini juga bermanfaat untuk meningkatkan imunitas dan memperbaiki pencernaan.

“Selain buat tulang sendi juga bisa nguatin imun, memperbaiki pencernaan,” tulis dr. Zaidul Akbar di akun Instagram resminya.

Diungkap oleh dr. Zaidul Akbar, jika masih tersisa air rebusan bisa digunakan di kemudian hari. Cukup simpan sisa air rebusan di dalam kulkas, dan konsumsi jika ingin diminum kembali.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya