Wanita Alergi Sperma dan Kondom: Saya Tidak Tahu Bagaimana untuk Punya Bayi

Ilustrasi pisang sebagai penis.
Sumber :
  • Freepik

Jakarta – Keintiman seksual memainkan peran penting dalam sebuah hubungan, apakah itu romantis atau hal-hal yang menyenangkan lainnya.

Di Luar Singa di Rumah Kayak Kucing, Begini Momen Onadio Leonardo Manja-manja ke Istri

Tapi bagaimana jika seorang wanita, melakukan tindakan yang memicu ejakulasi dapat menyebabkan sensasi terbakar atau alergi yang parah.

Dilansir dari NY Post, Kamis, 7 Maret 2024, Allison Tennyson mengaku bahwa ia alergi terhadap air mani atau sperma dan kondom, sehingga seks menjadi pengalaman yang menyiksa dan tidak nyaman.

Diramal Hard Gumay Bakal Berjodoh dengan Mayor Teddy, Fuji: Aneh Banget Sumpah!

Wanita Alergi Sperma dan Kondom

Photo :
  • Istimewa

"Ini adalah sebuah perjuangan sulit untuk berhubungan intim karena tidak nyaman dan saya bahkan tidak bisa menggunakan kondom," kata Tennyson kepada Caters News.

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Ketika Tennyson berusia 24 tahun, ia didiagnosis dengan Sindrom Ehlers-Danlos, yang memengaruhi jaringan ikat menurut Mayo Clinic.

"Sejujurnya, saya cukup sering menangis karenanya. Itu membuat saya kesal karena saya bahkan tidak tahu bahwa itu adalah hal yang bisa terjadi karena saya tidak pernah mendengarnya sebelumnya," ujarnya.

Dia menemukan alergi air maninya setelah dites untuk 160 alergen, dengan beberapa hasil yang positif, seperti nikel dan penisilin.

Alergi air mani, juga dikenal sebagai hipersensitivitas plasma seminalis, adalah reaksi alergi yang jarang terjadi terhadap protein yang ditemukan dalam cairan sperma pria, yang dijelaskan oleh Cleveland Clinic.

Ketika kulit Tennyson bersentuhan dengan air mani, hal ini menyebabkan sensasi terbakar pada kulit ari.

Meskipun memiliki alergi, Tennyson menikmati konsep seks tetapi tidak dengan reaksi yang ditimbulkannya.

"Saya selalu ingin berhubungan seks jadi kami melakukannya, tetapi hanya pada tahap awal. Tidak merasakan air mani itu tidak sama dan sangat membatasi," ungkapnya.

Tennyson ingin meningkatkan keintiman seksual dengan pasangannya, tetapi rasa sakit yang ia alami mengubah momen sensual tersebut menjadi kekhawatiran.

"Rasanya sakit. Pasangan saya tidak menginginkannya," ungkap Tennyson. "Tidaklah menarik untuk menyakiti pasangan Anda saat berhubungan seks!"

Wanita Alergi Sperma dan Kondom

Photo :
  • Istimewa

Banyak orang beranggapan bahwa menggunakan kondom dapat mengatasi interaksi air mani, tetapi pria asal Minneapolis, Minnesota ini juga alergi terhadap bahan-bahan yang ada di dalam kondom.

"Kami tidak cukup intim karena alerginya. Saya tidak ingin terbakar, dan dia tidak ingin membuat saya menangis - jadi ini sangat sulit!" wanita itu menambahkan.

Pasangan ini telah mempertimbangkan seperti apa masa depan mereka jika mereka memutuskan untuk memulai sebuah keluarga, tetapi mereka mempertanyakan apakah kondisinya tidak memungkinkan.

"Kami telah mempertimbangkannya, hanya saja kami belum tahu. Saya selalu menginginkannya, tetapi tidak masalah jika tidak memiliki anak - kami terus maju mundur," akunya.

Tennyson tidak tahu bagaimana proses yang diperlukan agar benih berhasil ditanam di dalam dirinya tanpa efek samping yang merugikan.

"Saya tidak tahu bagaimana saya bisa memiliki bayi; saya bahkan tidak tahu bagaimana hal itu bisa terjadi - seperti, apakah tubuh saya akan menolak air mani sepenuhnya?" tanyanya.

Selain itu, Tennyson menderita gangguan pembekuan darah, yang bisa berbahaya selama kehamilan.

"Saya juga memiliki gangguan pembekuan darah, jadi kehamilan sangat berisiko bagi saya. Saya dan pasangan saya telah melakukan uji tuntas dengan dokter saya untuk memastikan bahwa saya dapat bertahan hidup selama kehamilan dan sebagainya."

Pasangan ini tetap berharap untuk menemukan cara untuk hamil bahkan dengan kondisi medisnya.

"Jika memiliki bayi bukanlah sebuah pilihan, itu akan sangat memilukan. Setidaknya, jika saya memiliki pilihan, itu akan membuat saya merasa lebih baik. Saya berusia 34 tahun sekarang, jadi saya sedikit lebih tua, tapi saya masih punya waktu," pungkasnya.

Meskipun alergi air mani dianggap langka, Chloe Lowery, seorang mahasiswi Colorado mengaku bahwa ia juga menderita alergi air mani yang langka.

"Pada dasarnya, saya alergi terhadap seks," kata Lowery, 18, kepada Kennedy News tentang penderitaannya yang tidak menguntungkan, yang dimulai ketika dia pertama kali mulai bereksperimen.

"Setiap atau kapan saja saya kemasukan air mani, hal itu terjadi. Bahkan sedikit pun, bahkan precum," jelas Lowery.

Dia menambahkan bahwa tingkat keparahan efek sampingnya tergantung pada jumlah sperma yang bersentuhan dengannya, sementara gejalanya dapat berlangsung dari 15 menit hingga satu jam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya