Ngopi Gratis di Gambir, Senen, dan 13 Stasiun KAI Lain, Begini Caranya

Ngopi gratis
Sumber :
  • VIVA/Bimo Aria

VIVA – Untuk Anda yang akan bepergian dengan kereta dari Stasiun Gambir, Anda bisa menikmati kopi gratis mulai dari 10 hingga 11 September 2018. Para penumpang bisa menikmati kopi gratis hanya dengan menunjukkan aplikasi KAI Access yang terinstal di handphone masing-masing di area festival kopi dan di kereta. 

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

Acara Ngopi Bareng KAI #2 Enjoy Your Journey With Indonesian Coffee ini mempersilakan penumpang menikmati kopi dari seluruh Nusantara yang dihadirkan oleh Komunitas Kopi Nusantara. 

"Ngopi Bareng KAI merupakan wujud dukungan kami untuk memperkenalkan kopi lokal Indonesia dan memberikan edukasi serta wawasan seputar kopi Nusantara," kata Executive Vice President DAOP 1 Jakarta, R Dadan Rudiansyah, saat ditemui di Stasiun Gambir, Jakarta, Senin, 10 September 2018. 

11 Rekomendasi Coffee Shop untuk Kerja di Jakarta Selatan

Pada kesempatan ini, ada lebih dari 10 ribu kopi gratis yang dibagikan dan bisa dinikmati oleh para penumpang di Stasiun Gambir. Kopi gratis ini juga dibagikan di Stasiun Pasar Senen, dan 13 stasiun lainnya di 12 kota dan 36 perjalanan KA. 

Ketiga belas Stasiun lainnya tersebut adalah Stasiun Bandung, Cirebon, Tegal, Purwokerto, Semarang Tawang, Semarang Poncol, Solo Balapan, Yogyakarta, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, Madiun, Malang, dan Jember. 

Mejeng di Pameran Kopi Terbesar di Amerika, Produk Lampung dan Bajawa Bidik Pasar Gobal

Selain itu, juga ada produk-produk lain yang ditawarkan, antara lain green bean, roast bean, kopi bubuk, cold brew, alat untuk meracik kopi, menyangrai kopi hingga aksesori berbahan biji kopi. Sebanyak 20 pelaku industri kreatif di sektor kopi dan lebih dari 200 barista dari beberapa daerah dilibatkan dalam kegiatan tersebut. 

"Semoga acara ini bisa menambah wawasan masyarakat luas dan mampu meningkatkan daya saing kopi asli Indonesia di masyarakat," ujar Dadan menambahkan. 

Grup K-Pop BTS

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Di antara berbagai grup dan artis Kpop yang meraih popularitas global, BTS (Bangtan Sonyeondan atau Beyond The Scene) telah memperoleh tempat yang istimewa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024