Setelah Markobar, Gibran Rakabuming Buka Bisnis Minuman Kekinian

Goola, bisnis minuman milik Gibran Rakabuming.
Sumber :
  • Instagram @goola.id

VIVA – Tak puas dengan kesuksesan bisnis kuliner dan menjadi pelopor Markobar, martabak dengan banyak topping sekaligus dalam satu sajian, putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka baru-baru ini meluncurkan bisnis kuliner baru miliknya.

Bergabung di Komunitas Bisa Jadi Wadah Inspirasi, Kolaborasi & Kesuksesan Bagi Pelaku Bisnis Kuliner

Tak seperti sebelumnya yang berkutat soal makanan, kali ini Gibran membuat minuman menyegarkan khas Indonesia, yang cocok dinikmati di tengah cuaca terik.

Pertama kali diperkenalkan Agustus 2018 dan baru resmi dibuka 16 September 2018 kemarin, minuman khas Indonesia yang dikemas dalam bentuk modern layaknya minuman kekinian itu diberi nama Goola. Tak sekadar menjadi pereda haus di kala cuaca panas, minuman-minuman yang ditawarkan memiliki makna tradisi di dalamnya.

Selamat Tinggal! Carl's Jr Umumkan Tutup Seluruh Gerai di Indonesia per 31 Desember 2023

Setidaknya itu yang diungkapkan dalam akun Instagram resmi Goola, @goola.id

"Seiring perkembangan zaman, Goola Indonesia hadir sebagai bentuk rasa cinta kami dengan minuman khas Indonesia, namun dikemas secara lebih modern dengan tetap mempertahankan cita rasa asli minuman Indonesia," tulis akun tersebut.

Ternyata, Sambal Bakar Indonesia yang Viral dan Punya Banyak Outlet Milik Richard Theodore

Beberapa jenis minuman segar yang ditawarkan sebenarnya sudah akrab dengan telinga atau pun lidah masyarakat Indonesia. Sebut saja es doger. Siapa tak tahu minuman segar nan nikmat yang biasa dijajakan dengan gerobak ini? Meski asalnya dari Cirebon, Jawa Barat, minuman ini cukup mudah ditemui di kota-kota besar Indonesia. Jakarta salah satunya.

Kalau di Goola, minuman yang satu ini diberi nama es doger joger, dibuat dari es berbahan dasar susu, parutan kelapa, tape, ketan, alpukat, dengan finishing foam di bagian atasnya, memberi penampilan baru pada minuman merakyat ini.

Atau coba saja minuman teh pandan wangi atau teh melati mereka dengan foam atau busa kelapa lembut khas yang hanya bisa ditemukan di sini.

Ingin yang lebih segar? Coba saja jeruk nipis mutiara, perpaduan kesegaran jeruk nipis dengan sagu mutiara. Ada pula minuman es merdeka yang berwarna khas merah putih, terbuat dari kombinasi foam kelapa lembut dan sagu mutiara yang kenyal.

Bisnis kuliner baru milik Gibran pun sudah mulai didatangi oleh pembeli. Banyak dari mereka yang turut berkomentar di akun Instagram Goola dan menyampaikan kesan setelah mencicipi minuman-minuman tersebut.

"Merdeka enak banget," tulis seorang warganet,

"Seger dan enakkknya," kata yang lain berkomentar.

"Hari ini saya mencoba dan seegerrr," ujar lainnya.

Penasaran ingin mencoba? Lokasinya tak jauh dari Markobar yang ada di daerah Cikini, Jakarta. Tepatnya ada di Jalan Raden Saleh Raya no.39 Cikini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya