Camilan Khas Indonesia Makin Diminati, Mana Favoritmu?

Pie susu.
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Terdiri dari ribuan kepulauan membuat Indonesia dianugerahi alam yang begitu indah dan keanekaragaman kuliner yang menggugah selera. Keberagamaan kuliner yang dimiliki Indonesia juga membuat wisatawan termasuk asing selalu tergoda untuk mencicipi aneka kuliner khas Indonesia.

TOZO Memperkenalkan Deretan Produk Inovatif Terbaru: TOZO Open Buds Sebagai Flagship

Tingginya minat dan potensi kuliner Indonesia membuat salah satu platform e-commerce, Shopee meluncurkan kampanye “Cita Rasa Indonesia” di platform Kreasi Nusantara pada tanggal 18-25 September 2018. Kampanye itu menampilkan makanan makanan lokal khas terfavorit dari empat kota terpilih di Indonesia.

Country Brand Manager of Shopee, Rezki Yanuar, menjelaskan bahwa pihaknya menyadari kuliner lokal Indonesia berkembang pesat beberapa tahun ini. Itu terlihat dari meningkatnya penjualan kategori ‘Kudapan Indonesia’ hingga dua kali lipat dalam sebulan terakhir.

BRI & Exquisite’s Berikan Penghargaan pada Restoran Terbaik 2024 di Indonesia

Untuk merayakan antusiasme para penikmat kuliner lokal Indonesia, pihaknya melakukan kurasi ragam kuliner berdasarkan daerah, sebagai ajang unjuk gigi keanekaragaman makanan khas yang dapat ditemukan di seluruh pelosok negeri.

"Dengan kerja sama ini, kami berharap dapat memberikan exposure yang lebih luas, tidak hanya untuk para pelaku UMKM yang bergerak di bidang kuliner secara online, tetapi juga untuk keanekaragaman kuliner Indonesia," kata dia seperti dikutip dari siaran pers yang diterima VIVA, Kamis, 20 September 2018.

Unik! Kini Hadir Parfum Kolaborasi dengan AI Technology

Berikut ini empat kota pilihan dengan makanan khas favorit berkualitas yang bisa didapatkan:

1. Padang

Kuliner Padang identik dengan daging dan rempah-rempah yang bercampur menjadi satu kesatuan makanan khas yang nikmat dan unik. Salah satu hidangan paling terkenal adalah rendang. Selain itu,Ppadang juga memiliki makanan ringan yang sangat digemari yaitu dendeng dan keripik balado. Makanan ringan ini menu yang wajib dicoba untuk para wisatawan

2. Bandung

Kota Bandung adalah salah satu kota favorit untuk para penggemar kuliner karena makanan khas lokal yang beragam. Salah satu makanan khas lokal yang menjadi favorit dan trending karena modifikasi adalah seblak dan cuanki instan. Selain itu, bagi para penikmat makanan manis, makanan khas lokal yang terkenal adalah pisang molen Kartika Sari

3. Yogyakarta

Banyak orang mengunjungi Yogyakarta untuk kulinernya karena beberapa hidangan otentik seperti gudeg berasal dari kota ini. Selain gudeg, bakpia dan bakpia kukus adalah makanan ringan yang sering dicari oleh pengunjung.

4. Bali

Pia Legong, kacang disco dan pie susu menjadi menu wajib untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh dari Bali. Selain terkenal karena rasanya yang lezat, rasa yang autentik akan memberi anda pengalaman kuliner lokal terbaik di Indonesia.

Untuk mencicipi makanan khas kota favorit itu, Anda bisa mengunjungi https://shopee.co.id/m/kreasi-nusantara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya