Tips Bikin Salad Sehat dengan Anggaran Minim

Salad
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Meningkatnya penyakit tidak menular di Indonesia cukup tinggi. Namun, seiring berjalannya waktu, kesadaran masyarakat akan hidup sehat pun meningkat.

Kabar Gembira untuk Vegetarian, Kini Hadir Makanan dengan Rasa Daging di Tiap Gigitan

Bukan hanya melakukan kegiatan olahraga minimal 30 menit sehari, masyarakat pun mulai sadar untuk mengonsumsi makanan sehat. Salah satu menu makanan sehat yang cukup populer di masyarakat adalah salad.

Kita pun bisa membuat salad yang praktis dan murah dibandingkan jika membeli salad di restoran-restoran. Memang perlu diakui bahwa mahalnya salad di restoran lantaran menggunakan bahan-bahan kualitas terbaik. Hal tersebut diungkapkan oleh Marketing Manager Salad Stop! Adhi Putra Tawakal saat berbincang dengan VIVA baru-baru ini.

3 Hal Menarik Tentang Hari Vegetarian Sedunia

"Ada harga ada rupa, mahal ini kan karena kita menggunakan bahan yang berkualitas tinggi. Jadi setiap sayuran itu ada grade-nya," kata dia.

Jika umumnya salad berisikan sayur seperti baby spinach, kubis merah, kubis putih, romela lotus, kale, tuna hingga salmon, itu tentu merupakan bahan-bahan dengan harga mahal. Bagi kalian yang memiliki anggaran minim, tapi ingin mengonsumsi salad, jangan khawatir. Anda, bisa menggantinya dengan sayuran umum yang dapat ditemui di pasar.

Prancis Akan Larang Produk Vegetarian Pakai Bahasa 'Mengandung Daging'

"Sebenarnya, lalapan itu bisa buat salad, seperti selada, kol, timun, wortel, telur, hingga tahu. Karena pada prinsipnya, salad itu keseimbangan karbohidrat, protein dan serat," jelas dia.

Pria berkacamata ini pun memberikan saran jika membeli sayuran untuk membuat salad di pasar tradisional agar memastikan sayuran dibersihkan dan dicuci tanpa menggunakan sabun khusus.

"Dicuci tiga kali dengan air yang sudah diproses untuk minum atau pakai air dispenser biar aman karena kan salad itu sayuran mentah ya," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya