Heboh, Kiky Saputri Makan 'Babi' dan Ajak Umat Muslim Lainnya

Kiky Saputri dan M Khairi
Sumber :
  • Instagram @kikysaputrii

VIVA Showbiz – Komika Kiky Saputri sedang menjadi perbincangan hangat publik karena beredar videonya yang sedang asyik makan ‘babi’. Dalam video itu, komika dengan tubuh mungil tersebut mengajak semua umat Islam untuk memakannya karena halal

Penampilan Sekarang Beda Banget, Kiky Saputri dan Zsa Zsa Bongkar Rahasia Makin Glowing

Padahal sebelumnya beberapa publik figur Tanah Air juga sempat memamerkan momen ketika mengonsumsi babi, salah satunya seleb TikTok Lina Mukherjee. Pemilik nama asli Rizhky Nurasly Saputri itu kembali menjadi sorotan lewat konten terbarunya. 

Dalam video singkat tersebut, tampak ada Fuji di samping Kiky yang sedang asyik makan sampai membuat salfok. Menurut penjelasan sang komika, babi yang ada di hadapannya adalah jenis babi yang halal. 

Susah-susah Kerja Keras, Fuji Curhat Selalu Serba Salah di Mata Netizen

Kiky Saputri

Photo :
  • Instagram @kikysaputrii

Bukan babi hewan pada umumnya, tapi babi tersebut merupakan salah satu makanan vegetarian yang terbuat dari kacang-kacangan. Sehingga Kiky Saputri memastikan bahwa babi yang dimakannya termasuk halal. 

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

"Kita mau cobain makan babi yang bukan babi, karena terbuat dari jamur dan kacang-kacangan halal. Buat teman-teman Islamku, yang ingin merasakan tapi ini halal, langsung aja makan ini," ujar Kiky Saputri di TikTok @riani28ns, dilansir dari IntipSeleb Senin, 15 Mei 2033.

Imbas dari video tersebut hingga berhasil menuai atensi 2,1 juta penonton di TikTok, banyak warganet yang meninggalkan komentar. Bahkan, tidak jarang warganet menyebut bahwa Kiky Saputri sama dengan Lina Mukherjee. 

Kiky Saputri

Photo :
  • YouTube Melaney Ricardo

"Temennya Lina dong ini," kata warganet .

"Nanti bermasalah lagi kaya Lina," timpal warganet lainnya.

"Yang namanya babi gak ada yang halal mba," kata yang lainnya.

Bukan untuk pertama kali, deretan publik figur yang membuat konten menggiring opini supaya mendapatkan exposure tinggi. Setelah konten Lina Mukherjee makan kriuk babi viral sampai dipolisikan, kini Kiky Saputri justru ikut-ikutan. 

Meski yang dimaksud Kiky bukan daging babi melainkan makanan vegetarian yang sering disebut sebagai babi. Namun, hal tersebut malah banjir kritikan dari warganet hingga disamakan dengan kelakuan Lina Mukherjee. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya