5 Tips Membuat Foto Makanan Instagramable

Ilustrasi makanan difoto.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Tren mengunggah foto makanan ke media sosial belakangan ini menjadi tren. Banyak kaum muda yang mencoba mengikuti gaya para food blogger, berharap foto makanan mereka bisa secantik hasil jepretan para ahli. 

Godai Orang Lain Pakai Foto Makanan Saat Puasa, Bagaimana Pandangan Islam?

Namun sayangnya tak semua orang bisa membuat foto makanan yang cantik dan menggugah selera. Padahal caranya sangat mudah dilansir laman mashabel, berikut ini cara menciptakan foto makanan yang Instagramable.

Cahaya alami

Kirim Foto Makanan ke Pacar, Pria Ini Ketahuan Selingkuh

Sorotan cahaya matahari tak pernah gagal membuat objek menjadi lebih cerah. Pilihlah meja di dekat jendela restoran untuk mempermudah. Hindari cahaya langsung, atau spotlight restoran, jangan pernah gunakan flash.

Ketahui sudut

5 Cara Gampang Memotret Makanan dengan Smartphone

Ada sedikit angle yang bisa digunakan untuk memfoto makanan. Subjek seperti kopi, pizza dan mangkuk terbuka adalah contoh subjek yang lebih baik jika difoto dari bagian atas, sementara burger, sandwich lebih baik dari samping untuk menunjukkan detail isinya. 

Pilih setting

Pilih latar yang ada di sekitar dengan bijak. Bisa dinding keramik, kursi unik dan meja, wallpaper atau jendela unik. Bermain dengan apa yang ada di sekitar untuk menciptakan setting yang unik bagi subyek.

Jangan sunting berlebihan

Gunakan kontras dan sharpness dengan sedikit filter tapi jangan berlebihan. Cahaya yang tepat akan sangat membantu hal ini. 

Pilih gaya sesuai pribadi

Dengan berjalannya waktu, kita bisa menemukan angle, cahaya dan bahkan tipe makanan yang cocok dengan kepribadian untuk difoto. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya