Jangan Pesan 5 Menu Ini di Restoran Cepat Saji

Kentang goreng McDonald's.
Sumber :
  • Pinterest

VIVA – Tidak dimungkiri, keberadaan restoran cepat saji begitu sangat membantu mereka yang punya aktivitas segudang dan jadwal padat. Maklum saja, makanan cepat saji bisa tersedia dalam hitungan beberapa detik saja.

Jadi Makanan Favorit Anak Muda, Apakah Ramen Baik untuk Kesehatan?

Meski sudah jadi rahasia umum bahwa makanan cepat saji bukanlah makanan sehat dan bahkan memiliki risiko kesehatannya sendiri, namun, perlu diketahui bahwa ada beberapa menu di restoran cepat saji yang lebih buruk dari menu lain.

Menu-menu tersebut sebaiknya tidak Anda pesan karena berbagai alasan. Berikut ini di antaranya, seperti dilansir dari laman Rider’s Digest, Jumat, 4 Januari 2019.

Ngeri! 10 Efek Tersembunyi Makanan Cepat Saji yang Bisa Merusak Tubuhmu

Ukuran besar

Tidak sedikit dari kita memilih menu ukuran besar lantaran harganya yang tidak terlalu jauh berbeda dengan ukuran normal. Tetapi bukan berarti Anda harus memesan menu ini.

Tak Mau Kalah dengan di Israel, McDonalds di Timur Tengah Ikut Bela Palestina

"Setelah bekerja di restoran cepat saji, saya menyadari tidak ada yang membutuhkan makanan sebanyak itu," kata Nicky, karyawan di McDonald’s Amerika Serikat yang telah bekerja di sana selama dua tahun.

"Sangat menggoda ketika Anda berpikir akan mendapatkan lebih banyak makanan dengan harga lebih murah, tetapi Anda akhirnya akan merasa bersalah setelah memakan semua kentang goreng itu,” ucapnya.

Mac and cheese

Terkadang sulit untuk menahan diri agar tidak memesan mac and cheese. Tetapi seorang karyawan Panera merekomendasikan untuk tidak memesan hidangan klasik ini.

“Pastanya, semuanya dipanaskan di microwave. Ini termasuk mac and cheese, ”kata seorang karyawan yang tak mau disebutkan namanya.

Item terbaik adalah sandwich dan salad asli. Mereka menggunakan bahan-bahan asli dan biasanya segar,” ucapnya.

Salad tuna

Anda mungkin ingin menghindari salad ikan tuna atau sejenisnya yang dapat disiapkan sebelumnya.

“Saya bekerja di Friendly's dan mereka membuat salad ikan tuna seminggu sekali!” ucap seorang pria bernama Colleen.

Jangan memesan sandwich ikan

Meskipun memesan ikan atau makanan laut lainnya mungkin merupakan pilihan yang sehat di restoran biasa, tetapi itu tidak berlaku di restoran cepat saji.

"Orang tidak memperhatikan, tetapi Filet-O-Fish adalah salah satu yang tidak sehat di menu kami," kata Charity, yang bekerja di sebuah outlet McDonald’s di North Carolina, AS.

Ada alasan lain untuk menghindari makanan laut di restoran cepat saji. “Saya pernah bekerja di restoran cepat saji seperti Panera dan McDonald’s. Jangan memesan apa pun yang diiklankan sebagai makanan laut,” kata Michael.

"Tidak mungkin itu segar, dan bahkan jika Anda menyadarinya, itu telah disimpan selama beberapa lama di lemari es," ucap dia.

Chili

Mungkin Anda akan berpikir ulang untuk memesan Chili di Wendy's setelah mengetahui hal ini.

"Ini bukan masalah kesehatan, tetapi kebanyakan orang terkejut ketika saya memberi tahu mereka tentang chili Wendy’ss," kata salah satu pengguna Reddit, Cozmo23.

“Dagingnya berasal dari roti hamburger yang terlalu lama dimasak di atas panggangan untuk disajikan kepada pelanggan. Mereka mengambilnya dan menaruhnya di sebuah wadah dan menyimpannya di lemari es. Ketika membuat chili, mereka mengeluarkan daging tadi, lalu direbus, dipotong dan dicampur ke dalam chili.(nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya