5 Kuliner yang Bakal Semakin Populer di 2019, Mana Favoritmu?

Es krim gulung.
Sumber :
  • Blossom Ice Cream

VIVA – Di awal tahun 2019 ini pasti akan ada gebrakan baru dalam berbagai bidang termasuk kuliner. Para pemilik restoran pasti akan menciptakan kreasi menu baru yang dapat menarik perhatian para konsumennya untuk datang berkunjung.

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

Sebuah perusahaan layanan, Uber Eats telah merilis laporan tren makanan di 2019. Hasilnya mengungkapkan bahwa akan semakin banyak orang yang memesan makanan yang lebih sehat dan juga makanan yang penyajiannya Instagramable.

Bagi mereka yang menganut pola makan vegan dan keto juga disebut akan memiliki lebih banyak pilihan makanan di tahun ini.

Tantrum pada Anak, Apakah Ada Kaitannya dengan Makanan yang Dikonsumsi Sang Ibu Selama Kehamilan?

Berikut ini lima makanan yang diprediksi akan hits di tahun 2019, seperti dilansir dari laman Food Beast, Senin, 21 Januari 2019.

1. Berbasis tanaman

Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Popularitas makanan kaya protein seperti tempe, edamame dan sebagainya akan terus meningkat seiring dengan semakin banyak orang yang mencoba mengurangi konsumsi daging, karena berbagai alasan.

Kacang edamame

2. Smoothie bowl

Jika tahun lalu kita melihat smoothie dalam cup dan menggunakan sedotan ada di mana-mana, tahun ini smoothie akan disajikan di dalam mangkuk. Orang pun dapat menikmati tekstur dari smoothie dan berbagai topping-nya sekaligus mengurangi penggunaan sedotan plastik.

Es Teler Smoothie Bowl.

3. Susu kacang

Jika sebelumnya kacang almond dan kedelai yang umum diolah menjadi susu, kini susu dari kacang polong akan menjadi tren di 2019. Susu kacang kedelain disebut memiliki rasa yang netral sehingga menarik dicoba.

Ilustrasi susu.

4. Seitan

Seitan adalah produk yang terbuat dari gandum yang memiliki tekstur daging. Produk ini juga disebut gluten, protein gandum, atau gluten gandum dan cocok untuk kaum vegan dan vegetarian.

5. Es krim gulung

Es krim gulung juga dikenal sebagai es krim goreng dan merupakan es krim yang berasal dari Thailand. Sajian ini menggunakan susu, gula dan krim sebagai bahan dasarnya yang dituang di sebuah semacam ‘penggorengan’ yang sudah didinginkan hingga suhu -20 Celsius. Setelah diaduk-aduk, krim tadi pun berubah menjadi es krim dan disajikan dengan cara digulung. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya