Lagi Hit di Jepang, Makan Mi Instan Diseduh Pakai Teh Hijau

Ramen teh hijau
Sumber :
  • Instagram/@Seiji

VIVA – Mi instan kini makanan yang paling digemari di penjuru dunia, termasuk mi instan cup. Rasanya yang gurih dan pembuatannya yang mudah membuat makanan ini begitu digemari. 

Sering Makan Mi Instan? Hati-hati, Ginjalmu Bisa Bermasalah!

Dalam tahapan membuat mi instan cup yang mudah itu, umumnya kita menggunakan seduhan air panas. Namun alih-alih menggunakan air biasa untuk memasak mi, seorang reporter di Jepang bernama Seiji yang juga penggemar berat mi instan menemukan cara baru memasak mi instan, yaitu menyeduhnya dengan air teh.

Rachel Vennya Diusir dari Villa Mewah di Bali karena Hal Ini

Teh yang dipilihnya pun bukan teh tradisional, melainkan teh kemasan botol yang ia panaskan dalam panci. Ia juga merekomendasikan teh hijau jenis hojicha yang dipanggang.

Berapa Kali Batas Makan Mi Instan dalam Seminggu, Simak Ini Penjelasannya

Jangan bayangkan rasa mi yang aneh bercampur bumbu asin. Mi dengan kuah teh ini justru menurutnya memiliki aroma segar yang bercampur aroma gurih bumbu kaldu mi.

Tapi bagaimana rasanya? Seiji mengatakan justru menyeduhnya dengan teh malah menghasilkan rasa baru yang harmonis.

"Beginilah cara saya membuat mi instan mulai sekarang," katanya seperti yang dilansir dari laman Soranews

Ide pembuatan mi dengan teh hijau ini sendiri didapatkan Seiji dari salah satu wargnet Jepang @ore825, yang menyarankan membuat soba (menggunakan mie instan) dengan campuran hojicha, dua sendok makan stok ikan bonito putih, dan sejumlah garam untuk menghasilkan 300 ml (10,1 ons) kaldu mi. Tetapi Seiji mengubah ide itu dengan menggunakan teh hijau dengan mi instan dan rasanya pun tidak kalah enak. 

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya