Intip Mewah dan Menariknya Gerai Starbucks Terbesar di Jepang

Starbucks Roastery di Jepang
Sumber :
  • Instagram/starbucksreserve_tokyo

VIVA – Beberapa tahun belakangan menikmati kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup generasi milenial. Terlihat dengan banyaknya kedai kopi yang dikunjungi oleh generasi ini. Salah satu kedai kopi kenamaan yang paling populer dikunjungi adalah Starbucks. 

Hari Buku Sedunia, Starbucks Indonesia Serahkan 8.769 Buku untuk Anak-anak

Kedai kopi ini begitu populer lantaran bukan hanya menyediakan kopi yang enak, tetapi juga lokasi dan tempat di beberapa kedainya yang nyaman. Belum lama ini kedai kopi yang lekat dengan warna hijau itu baru saja membuka gerai terbesarnya di Tokyo, Jepang. 

Mengikuti cabang-cabang di New York, Seattle, Milan, dan Shanghai, Starbucks Reserve Roastery di Ibu Kota Jepang ini merupakan gerai kelima yang dilengkapi dengan pemanggang kopi yang menghasilkan 750 ton kopi per tahun.

Meriahkan Ramadan, Starbucks Luncurkan Stiker Drive-Thru Pertama di Indonesia

Dengan luas 32.000 kaki persegi (2.973 meter persegi), gerai empat lantai ini terletak di sepanjang lingkungan Nakameguro di Tokyo, tepatnya di samping Sungai Meguro. Lokasinya memungkinkan pengunjung melihat pemandangan sungai yang spektakuler melalui dinding kaca yang besar. 

Dilansir dari laman Nextshark, jantung ruang interiornya adalah tong kopi Starbucks Roastery terbesar di dunia, sebuah wadah tembaga setinggi 55 kaki (16,8 meter) yang menjulang di keempat lantai.

Viral Antrean Mengular di Mal Demi Takjil Gratis Minuman Starbucks, Netizen Pro-Kontra

Kemungkinan besar, pengunjung pertama kali akan menghabiskan waktu di Main Bar, di mana beberapa minuman kopi Starbucks paling eksklusif di Jepang tersedia di lantai pertama. 

Seperti Starbucks Roasteries lainnya, lokasi ini memiliki toko roti Rocco Princi, yang menyiapkan dan mengantarkan roti, pizza, salad, dan manisan segar di lantai yang berbeda setiap hari.

Untuk lantai kedua, terdapat Teavana Bar terbesar di dunia, yang menawarkan banyak pilihan campuran khusus seperti Teavana Cream Soda Matcha eksklusif sebesar 900 yen atau setara dengan Rp114 ribu. Di lantai tiga terdapat Arriviamo Bar, ruang yang menyajikan minuman beralkohol, termasuk koktail khusus, serta makanan ringan dan makanan penutup.

Sementara itu, di lantai empat menampung lini paket kopi, yang mengantarkan produk ke semua outlet Starbucks di seluruh Jepang. Di lantai ini juga terdapat Amu Inspiration Lounge - area konferensi yang pada dasarnya bertujuan "untuk menginspirasi, menghubungkan, dan menyatukan berbagai orang dan pemikiran bersama".

Seluruh ruang interior memberikan penghormatan rinci kepada budaya Jepang, dari tong tembaga bunga Sakura ke berbagai instalasi seni di semua lantai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya