Festival Kuliner Terbesar di Yogyakarta Hari Kedua Makin Seru

Pengunjung di Pucuk Coolinary Festival
Sumber :
  • VIVA/Laras Devi Rachmawati

VIVA – Hari kedua penyelenggaraan Pucuk Coolinary Festival di Lapangan Mandala Krida, Yogyakarta semakin meriah. Dilangsungkan sejak Sabtu, 30 Maret 2019, festival kuliner terbesar di Yogyakarta ini banyak didatangi pengunjung, baik masyarakat setempat, maupun dari luar Yogyakarta.

Festival Nasi Online, Pasar Kuliner Lokal yang Bikin Kenyang

Menghadirkan 100 tenant makanan yang dibagi menjadi tiga zona, yaitu manis, pedas, dan gurih, para pengunjung rupanya merasa sangat terbantu untuk memilih makanan kesukaannya. Seperti yang diungkapkan salah satu pengunjung bernama Anisa, mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta. Menurutnya, Pucuk Coolinary Festival adalah salah satu acara kuliner dengan konsep berbeda dari sebelumnya.

"Asyik (tempatnya), memang biasanya ada (festival makanan), tapi (acara) Teh Pucuk pertama. Sebelumnya enggak ada zona-zona gitu, enggak bisa milih," ujarnya saat mencicipi salah satu makanan di  Pucuk Coolinary Festival, Minggu, 31 Maret 2019.

Jelang Imlek, Ada Wisata Kuliner dan Event Menarik di Sini

Tak hanya menghadirkan ratusan jenis makanan, Pucuk Coolinary Festival juga menyuguhkan banyak kegiatan seru dan menghibur, seperti kompetisi Spicy King Noodle Contest yang dimulai sejak kemarin hingga hari ini untuk sesi final. Foodies juga tidak perlu khawatir bakal bosan, karena hari ini Anda bisa menyaksikan Live Action Mural Painting dari Jamal M.Aziz alias Lapantigatiga, seorang ilustrator ternama di Indonesia.

Sementara itu, selama dua hari ini ratusan tenant kuliner yang terlibat rupanya akan berlomba mendapat voting terbanyak dari para pengunjung. Pemenang favorit dari setiap zona rasa akan mendapat hadiah uang tunai senilai jutaan rupiah untuk memajukan bisnis kulinernya.

500 Warga Portugal Cicipi Kelezatan Rendang hingga Bulgogi
Ilustrasi kuliner.

Festival Kuliner Virtual Terbesar Dibuka, Bisa Dinner Bareng Idola

GoFoodieland, festival kuliner virtual terbesar di Indonesia yang menggandeng hingga 30.000 mitra UMKM ini digelar 9-28 November 2021.

img_title
VIVA.co.id
16 November 2021