Burger Mewah Bikin Ngiler, Ada Taburan Bubuk Emas di Atasnya

Golden Giant Burger
Sumber :
  • nextshark.com

VIVA – Burger menjadi salah satu makanan western yang cukup populer di masyarakat Indonesia. Tidak heran jika kita dapat menemukan makanan cepat saji ini dengan mudah.

Selamat Tinggal! Carl's Jr Umumkan Tutup Seluruh Gerai di Indonesia per 31 Desember 2023

Burger sendiri umumnya merupakan kombinasi antara daging giling dengan berbagai jenis sayur seperti selada, bawang dan sebagainya di antara roti seukuran genggaman tangan. Namun, restoran Oak Door Grand Hyatt Tokyo melakukan sebuah inovasi.

Restoran itu meluncurkan  burger artisan berukuran besar dengan daging sapi wagyu dan hati angsa. Dikutip dari NextShark, burger yang dijuluki sebagai Golden Giant Burger ini memiliki diameter 25 sentimeter dan tinggi 15 cm. Sementara berat burger mencapai 3 kilogram (kg), yang sama besarnya dengan dumbel kecil.

5 Jenis Makanan di Restoran Cepat Saji yang Berisiko Ganggu Kesehatan Tubuh

Isi burger ini pasti akan membuat air liur pencinta daging akan menetes. Sebab burger ini berisi dua jenis daging sapi yang berbeda: patty 1 kg yang terbuat dari daging sapi utama di Amerika Serikat (AS) dan ditutup dengan irisan daging sapi kuroge wagyu premium asal Jepang.

Golden Giant Burger

Ayu Ting Ting Nangis Cerita Perjuangan Umi Kalsum, Jatuh dari Kereta hingga Susah Beli Burger

Selain daging sapi, isiannya ada hati angsa, keju cheddar, tomat ceri Jepang, dua irisan bawang bombay, dan saus aioli. Yang membuatnya lebih istimewa, koki akan menempatkan truffle yang baru diiris di atas isi burger dan menaburkan roti dengan bubuk emas sebagai sentuhan akhir.

Menu yang dibuat untuk menghormati dimulainya kaisar baru di Jepang ini akan dilengkapi dengan potongan kentang, salad, dan sebotol anggur ukuran besar dengan pilihan antara sampanye, anggur merah atau putih.

Golden Giant Burger, yang dihargai 100 ribu yen atau sekitar Rp12,8 juta ini tersedia hingga 30 Juni 2019.  Namun untuk bisa mencicipi menu tersebut, Anda harus melakukan pemesanan tiga hari sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya