Menjajal Kelezatan Puluhan Jenis Bakso di Satu Tempat

Pesta Bakso Nusantara di Pondok Indah Mall.
Pesta Bakso Nusantara di Pondok Indah Mall.
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Bakso menjadi salah satu makanan yang lekat dengan lidah orang Indonesia. Tua maupun muda suka dengan bakso. Banyak orang yang sering rela antre lama untuk bisa mencicipi bakso yang enak di suatu tempat.

Hampir setiap wilayah di Indonesia juga memiliki varian bakso, mulai dari bakso Bandung yang dikenal dengan Cuanki, bakso Lampung, Wonogiri hingga Pontianak.

Nah, hari ini, Kamis, 25 April 2019 hingga 5 Mei 2019, salah satu mal di Jakarta Selatan, yaitu Pondok Indah Mall (PIM) menggelar festival kuliner bertajuk Pesta Bakso Nusantara. Berlokasi di North Skywalk, mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB, kegiatan ini merupakan salah satu event tematik dari pihak mal.

Event Promotion Executive PIM, Piere Damirario Wagiyu menjelaskan bahwa pihaknya memilih bakso mengingat makanan ini begitu populer di kalangan masyarakat Indonesia.

"Kita ada calender event sekarang ada untuk tematik kuliner. Bakso itu sendiri makanan yang semua lapisan tahu bakso. Bakso udah sangat umum," kata dia kepada VIVA saat ditemui di lokasi, Kamis, 25 April 2019.

Bukan hanya kali ini saja pihaknya mengangkat tema kuliner nusantara. Tahun sebelumnya PIM juga mengangkat soto Nusantara yang bekerja sama dengan Gernus (Gerbang Nusantara).

"Intinya selalu buat sesuatu yang baru. Tahun lalu kita angkat soto Nusantara dari berbagai daerah. Sebelumnya juga kita angkat mi Nusantara. Akhirnya setelah itu kita cari apa lagi makanan yang merakyat, akhirnya bakso," ujar Yohanes Yulianto Marwibi dari Gernus.