Viral Emak-emak Pakai Logat Madura Jualan Bakso Kaki Lima di Mekkah

VIVA Militer: Mekkah
Sumber :
  • Haramain

VIVA Trending – Baru-baru ini di media sosial viral sebuah video aksi seorang emak-emak yang terlihat menjajakan dagangannya bak pedagang kaki lima di Mekkah. Dilihat dari unggahan akun TikTok @mschun8, alih-alih jualan kurma, wanita paruh baya dalam video tersebut justru terlihat sedang berjualan bakso ala kaki lima di Arafah Mekkah. 

Warga Iran Kini Dapat Kembali Berangkat Umrah Setelah 9 Tahun, Hal Ini Jadi Penyebabnya

Diduga orang asli Arab Saudi dan sekitarnya, ternyata sang penjual bakso ini merupakan orang Indonesia.

"Bakso goyang lidah baksonya mantap. Baksonya Bulak Banteng Surabaya yang jualan Ibu Hj, Robiah ayo baksonya," terangnya seperti yang didengar dalam video akun TikTok tersebut.

Kisah Tantowi Yahya Ditarik Sosok Misterius di Raudhah Masjid Nabawi

Dalam video tersebut, wanita mengenakan jilbab ini nampak menawarkan barang jualannya dengan menggunakan logat Madura. Diketahui warga Bulak Banteng kebanyakan berasal dari Madura. Jualannya pun tampak laku keras dibeli warga asal Indonesia.

Bakal ke Indonesia Lagi, Ini Momen Ustaz Khalid Basalamah Bertemu Dr Zakir Naik di Mekkah

Mengingat, tak sedikit jemaah Indonesia yang berada di Mekka mungkin berhasil dibuat rindu dengan jajanan kota asalnya yaitu mie dan bakso. Menariknya, meskipun berjualan di pinggir jalan ia terlihat menggunakan tenda payung untuk menutupi panasnya terik matahari.

Tidak hanya berjualan bakso, ia pun menawarkan jenis dagangan lainnya di lapaknya tersebut seorang diri.

"Ayo bakso.. minuman ayo bakso," ucapnya.

Emak-emak ini tampak berjualan makanan selain bakso, seperti jenis jajanan dan minuman yang mungkin sering Anda temui di Indonesia. Dalam video tersebut, dagangan emak-emak berlogat Madura ini pun cukup laris.

Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan video yang memperlihatkan tukang bakso berloga Madura ini viral dan menuai banyak reaksi warganet di media sosial.

"Orang Madura di setiap tanah pasti  mereka ada di setiap penjuruu duniaa," tulis komentar salah satu akun.

"Sampai di sono ada meduraa," imbuh yang lain.

"meduro pengusaha dunia," tambah komentar akun lain.

"Bulak banteng go internasional," tulis akun lain.

"Ya Allah takiro ngmong jabal rohmah iku guyon,trnyata asli nak mekkah ???? takiro iki nak srboyo ono tempat wisata anyar," kata lainnya.

"serasa ziarah wali ya," tulis lainnya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya