Icip-icip 5 Seblak Enak di Jakarta, Kuahnya Nampol

Seblak lezat
Sumber :
  • VIVA / Renne

VIVA – Orang Indonesia paling suka kalau disuguhi makanan pedas. Buktinya, berbagai kuliner pedas yang dijajakan, laris manis diburu. Salah satu makanan pedas yang cukup punya banyak penggemar, salah satunya adalah seblak.

Ramai Seblak Jadi Penyebab Endometriosis, Begini Kata Dokter

Selain di daerah asalnya Bandung, seblak juga sangat disukai oleh warga Jakarta. Awalnya, kuliner bercitarasa pedas ini hanya berisi kerupuk, namun kini isiannya lebih beragam, ada tambahan makaroni, bakso, mi, ceker, dan masih banyak lagi.

Kalau kamu mau menyeruput kuah pedas seblak dan menikmati aneka isiannya yang beragam, enggak usah jauh-jauh ke Bandung, karena sudah banyak tempat yang menjual seblak enak di Jakarta. Berikut VIVA.co.id pilihkan lima terbaiknya buat kamu.

Momen Jokowi Tanya Apa Itu Seblak, Buat Warga Bekasi Tertawa

Seblak Edun

Dibully Netizen hingga Kena Mental, Billy Syahputra Berniat Mundur Jadi Artis

Ada yang unik dengan menu seblak di tempat ini, yaitu ada seblak dengan varian siomay. Rasa seblak di sini dikenal unik, gurihnya pas dengan tingkat kepedasannya. Buat kamu yang suka dengan makanan bercitarasa kuat, Seblak Edun wajib kamu coba. Sebab, rasa kencur pada seblaknya akan berbekas di lidah kamu. Seblak Edun bisa kamu temukan di Jln. Duren Tiga Timur, Kalibata, Jakarta Selatan.

Kampoeng Seblak

Buat kamu yang tinggal di Jakarta Barat, bisa meluncur ke daerah Joglo. Di sini ada seblak yang murmer alias murah meriah banget. Harganya enggak sampai Rp20 ribu. Topping tambahan yang bisa kamu pilih antara lain, bakso, telur, dan ceker. Meski murah, jangan remehkan rasanya.

Seblak Jeletet

Buat kamu pemburu makanan pedas, cupu banget kalau belum mencoba seblak satu ini. Kuahnya yang berwarna merah cabai, rasanya benar-benar membakar lidah. Dijamin keringat enggak bakal berhenti menetes saat menyantap menu seblak di sini. Ada level 0-5 yang bisa kamu pilih, isiannya juga sangat bervariasi, mulai dari mi, kwetiauw, kikil, bakso, ceker, dan masih banyak lagi.

Seblak Jontor

Bergeser ke daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara, ada Seblak Jontor. Menu yang direkomendasikan di sini adalah isi telur dan kerupuk. Level kepedasannya mulai dari 1 sampai 3. Aroma kencurnya cukup terasa dan banyak varian isi yang bisa kamu pilih, mulai dari bakso, sayap ayam, makaroni, sosis, hingga ceker.

Seblak Anna

Berlokasi di daerah Pademangan, Gunung Sahari, Seblak Anna enggak kalah lezat dibanding seblak yang lain. Untuk varian isi, ada bakmi, bakso, makaroni, ceker, kikil, kwetiauw, dan masih banyak lagi. Eits hati-hati kalau makan di Seblak Anna, konon seblak level 1 di tempat ini mampu bikin bibir kamu jontor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya