Tips Masak Ala Chef, Bisa Dicoba Mumpung Lagi Libur Panjang

Hidangan olahan daging sapi.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA –  Bagi Kamu yang hobi menikmati kuliner, memasak bisa menjadi salah satu cara untuk menghabiskan waktu di hari libur. Terlebih lagi, di masa pandemi seperti saat ini, higienitas menjadi salah satu faktor penting yang harus terus diperhatikan, termasuk halnya makanan.

Ditanya Soal Kebencian Chef Arnold, Begini Jawaban Codeblu

Bagi yang masih ragu membeli masakan siap santap dari luar karena alasan higienitas, mengapa tidak mencoba memasaknya sendiri?

Baca Juga: Siomay, Makanan Mewah di Prancis Versi Anggun C Sasmi

Codeblu Divonis Gegar Otak Ringan Sebelum Tanding dengan Chef Arnold

Berikut beberapa ide dari chef dan food blogger Tanah Air yang memanfaatkan menu siap masak dari Go-Food, dikutip dari rilis yang diterima VIVA, Sabtu, 15 Agustus 2020.

1. Crispy Chicken Salad dengan ayam Siap Masak ala Chef Arnold Poernomo

Terpopuler: Rizky Irmansyah Ungkap Fakta Soal Nikita Mirzani, hingga Codeblue Hajar TKO Chef Arnold

Tips dan trik memasak dari Chef Arnold sudah tak asing lagi kita saksikan di akun YouTube-nya. Lewat video dengan berjudul Rahasia Masak Cepat Chef Arnold, juri Master Chef Indonesia ini membagikan cara membuat Crispy Chicken Salad favoritnya.

Namun, yang berbeda dari saladnya ini, Chef Arnold mengatakan bahwa dia tidak perlu membuat crispy chicken-nya dari awal melainkan memesan ayam ungkep siap masak.

Selagi menyiapkan salad dengan bahan-bahan sayuran seperti daun bawang, daun selada, daun bayam, timun, dan lemon, Chef Arnold pun langsung menggoreng ayam ungkepnya karena sudah dibumbui oleh resto Dapur Nelongso yang dia pilih.

Untuk dressing salad-nya sendiri, Chef Arnold menggunakan sambal teri yang juga didapatkannya dari restoran yang sama.

“Kalian bisa berkreasi suka-suka kalian dengan menu favorit Siap Masak. Semuanya gampang. Masaknya 5 menit, makannya 5 menit. Bukan masaknya 2 jam, makannya 5 menit. Sangat mudah,” tutup Chef Arnold di akhir videonya.

2. Nasi Goreng Siomay ala Chef Karen Carlotta

Siapa yang sangka dua makanan favorit Asia yang enak disajikan sendiri-sendiri bisa pula digabungkan dalam satu jenis masakan. Lewat video yang diunggah di Instagram, Chef Karen yang merupakan pemilik Union Group, menunjukkan bahwa nasi goreng dan siomay bisa disatukan menjadi makanan lezat.

Bahan-bahannya pun sangat mudah. Untuk siomay, Chef Karen memilih kategori Siap Masak. Frozen siomay langsung digoreng dengan bahan nasi goreng lainnya, seperti telur, nasi dan bumbu andalan lainnya yang langsung ia nikmati bersama sang putra.

3. Beef Barbeque Cheese Sandwich ala Chef Adhika Maxi

Chef yang akrab disapa Chef Maxi dan pemilik Union Group ini menunjukkan mudahnya membuat sandwich dengan isian b?ahan-bahan yang sangat mudah. Dengan bermodalkan roti tawar, parutan keju mozarella, mentega dan tentunya beef barbeque siap masak, Chef Maxi langsung dengan cepat beraksi di dapur membuat sandwich untuk putranya.

Hari ini saya masak Beef BBQ Cheese Sandwich, tapi buatnya gampang & cepet banget, tinggal dipanasiin dan saya kreasikan dengan roti & mozarella,” tulis Chef Maxi di caption videonya.

Sandwich ini bisa jadi ide untuk makan cepat di jam kapan pun. Baik itu sarapan, makan siang, makan malam, maupun bekal jika ingin sekadar menikmati pemandangan di taman bermain di sekitar rumah.

 4. Mie Cobek Gepuk ala Food Blogger Mgdalenaf

Food blogger yang dikenal suka makanan pedas ini kembali memperkenalkan kuliner pedas kepada pengikutnya lewat unggahan video di Instagram dengan dua bahan utama, yaitu daging sapi gepuk dan mie instan.

Dengan bermodalkan dua bahan utama ditambah bumbu favorit, seperti bawang dan tentunya cabai, Mgdalenaf terlihat lahap memakan hasil karyanya yang dia makan langsung di atas cobek sebagai wadah dia mencampur daging gepuk dan sambal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya