Icip Menu Lezat di Warung Sate Kambing Pak H.Bejo Langganan Jokowi

Tengkleng di Warung Sate Pak H.Bejo
Sumber :
  • Dokumentasi Warung Sate Pak H.Bejo

VIVA – Pecinta hidangan berbahan dasar daging kambing, wajib mampir di warung satu ini. Meski hidangannya sederhana berupa sate, tengkleng hingga tongseng, dijamin bisa mengobati rasa rindu kamu akan kenikmatan hidangan daging kambing.

Yummy! Goyang Lidah dengan Sepiring Iga Gongso Kambing Khas Semarang

Nah, kalau kamu gak sengaja melintas di kawasan Pondok Bambu, Jakarta Timur, kamu wajib mampir di tempat kuliner legendaris asli Solo, Sate Kambing Pak H.Bejo. Warung sate ini, resmi membuka cabang pertamanya di Jakarta, tepatnya di Pondok Bambu, Jakarta Timur. 

Sate Kambing Pak H. Bejo Solo yang juga telah lama dikenal sebagai langganan dari berbagai tokoh ternama termasuk Presiden Joko Widodo ini menghadirkan menu andalan berupa sate kambing, sate buntel, tengkleng dan tongseng. 

Anti Mainstream, Ide Olahan Daging Kurban Mulai Mercon hingga Tengkleng Kambing

Warung Sate Pak H.Bejo

Tongseng di Warung Sate Pak H.Bejo

Dijamin Enak, Gurih dan Empuk, Ini 5 Resep Bumbu Sate Kambing

                                                                                Tongseng

Baca Juga: Hutan Kota Plataran Siap Dibuka Besok, Yuk Intip Menunya

Otentitas rasa pun tidak perlu diragukan, karena juru masak adalah generasi ketiga Pak H.Bejo didatangkan langsung dari kota asalnya. "Yang paling kita utamakan rasanya harus tetap sama. Untuk itu kami memboyong tiga juru masak langsung dari Solo, begitupun bumbu dan bahan-bahannya. Hal itu juga sekaligus membantu mendekatkan para pelanggan di Jakarta yang rindu dengan kuliner khas asal Solo ini," kata Martono selaku Direktur PT Beres, pengelola Sate Kambing H. Bejo cabang Jakarta. 

Menu sate berisi 10 tusuk sate kambing yang empuk dan tidak prengus. Salah satu rahasia keempukan dagingnya terletak pada pemilihan kambing yang beratnya tidak lebih dari 10 kg agar daging tidak keras. Bumbunya pun berbeda dengan sate kebanyakan, karena kecapnya juga diberi tambahan bumbu kacang.

Sate Kambing di Warung Sate Pak H.Bejo

                                                                                   Sate Kambing

Menu andalan lainnya yaitu sate buntel, berisi dua tusuk sate yang besar dan tebal, terbuat dari gilingan daging dan lemak atau gajih kambing muda tanpa tambahan tepung atau bahan lainnya. Siraman bumbu kecap khas pun melengkapi rasa gurih sate buntel ini. 

Selain sate, menu tengkleng dan tongseng juga dapat menjadi pilihan menarik bagi pelanggan. Tengkleng merupakan sajian tongseng tanpa santan, dengan isian berupa daging iga serta sumsum kaki kambing.

Tengkleng di Warung Sate Pak H.Bejo

                                                                            Tengkleng Masak

Memang tidak mudah bagi Martono dan kedelapan partner bisnisnya untuk meyakinkan keluarga alm. H.Bejo agar mau menasionalkan tempat makan legendaris yang telah berusia 49 tahun ini. “Bu Bejo tetap ingin menjaga kualitas masakannya di cabang Jakarta. Hampir dua tahun proses untuk menyakinkan keluarga untuk mau membuka cabang di ibukota. Salah satu anak beliau sendiri juga turun langsung mengontrol kualitas makanan di Jakarta.”

Selama buka di Jakarta, Sate Kambing Pak H.Bejo Solo mendapatkan respon yang baik. Meski baru dibuka pada Sabtu, 8 Agustus 2020, penjualan selalu tak bersisa setiap harinya. Sate kambing pun masih menjadi menu yang paling banyak dipesan pelanggan. 

“Kami juga melihat bahwa pemesanan secara online sangat tinggi, mengingat masyarakat masih #dirumahaja."

Sate Buntel di Warung Sate Pak H.Bejo

                                                                                  Sate Buntel

Jika tertarik mampir di warung sate ini, kamu bisa menikmati satu porsi sate kambing dengan harga Rp70 ribu, seporsi Tongseng Rp40 ribu, sate Buntel Rp60 ribu, Tengkleng Masak Rp50 ribu, Nasi Goreng Kambing Rp35 ribu hingga Gulai Kambing Rp30 ribu.

Informasi Restoran
Sate Kambing Pak H.Bejo Solo (cabang Jakarta)
Alamat: Jl. Pahlawan Revolusi No.22A, Rt 03/Rw 07, Pondok Bambu, Jakarta Timur 13430.
Jam buka: 10.00-22.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya