Festival Kuliner Virtual Terbesar Dibuka, Bisa Dinner Bareng Idola

Ilustrasi kuliner.
Sumber :
  • Unsplash

VIVA – Selama pandemi, tren pesan makanan secara online mengalami peningkatan tajam. Menurut laporan e-Conomy SEA 2021 yang dikeluarkan Google, Temasek, dan Bain Company juga menegaskan adanya peralihan gaya hidup konsumen, termasuk dalam layanan pesan antar makanan. 

Tempat Ini Hadirkan Sensasi Musikal dan Kuliner Eksklusif di Jakarta

Dalam laporan tersebut, disebutkan, pengguna yang telah menjadi konsumen sebelum pandemi menggunakan layanan digital rata-rata 3,6 lebih banyak sejak pandemi melanda. 

Selain itu, laporan yang sama juga menyatakan sebanyak 72 persen responden menilai layanan pesan-antar makanan mempermudah aktivitas sehari-hari dan 41 persen menyatakan penggunaan layanan pesan-antar makanan menjadi bagian dari rutinitasnya.

Bergabung di Komunitas Bisa Jadi Wadah Inspirasi, Kolaborasi & Kesuksesan Bagi Pelaku Bisnis Kuliner

Atas dasar tersebut, GoFood, layanan pesan antar makanan dari Gojek, menghadirkan GoFoodieland. Yaitu, festival rasa UMKM virtual terbesar di Indonesia yang menggandeng hingga 30.000 mitra UMKM.

Global Head Marketing GoFood, Ichmeralda Rahman, menjelaskan, di GoFoodieland ada lima virtual land yang bisa kamu jelajahi. Di antaranya Foodiecourt, Foodie Music, Foodie Review, Foodie Show dan Foodie Star. 

Cara Unik Menikmati Ramen dengan 3 Langkah, Udah Pernah Coba?

Ilustrasi kuliner Jepang

Photo :
  • Pixabay/10-89

Foodiecourt

"Menurut saya Foodiecourt ini bisa dibilang sebagai heart and soul dari GoFoodieland. Karena, di sini teman-teman bisa menemukan kurasi-kurasi dari mitra UMKM kami," ujarnya saat diskusi media virtual yang digelar Selasa, 16 November 2021. 

Ichmeralda menambahkan, ada lima kategori berbeda yang bisa dipilih, yaitu rekomendasi juara, rekomendasi legenda, rekomendasi viral, rekomendasi baru, dan rekomendasi populer. 

Foodie Music

"Di sini, teman-teman juga bisa jamming bareng sama musisi yang tentunya sudah dikenal. Ada Rendy Pandugo dan Pamungkas," kata dia. 

Foodie Review

Di Foodie Review kita bisa menonton review kuliner dari para mitra UMKM. Nantinya, review kuliner akan dilakukan oleh Chef Hamzah, Gerry Girianza dan Genki Banget. 

Foodie Star

"Di sini nanti consumer yang terpilih bisa makan bareng idola. Acaranya masih tetap virtual tapi interaktif. Jadi akan melalui Zoom interaktif, nanti akan kita pilih 25 orang," ungkapnya. 

Foodie Show

"Di Foodie Show ini nanti akan hangout bareng dengan Dimas Beck dan Inces Nabati, di mana nanti kita bisa nonton mereka main games bareng dan review makanan. Ini nanti akan ada di tanggal 20 November di jam 7 malam," pungkas Ichmeralda Rahman. 

Ilustrasi makan/burger/junk food.

Photo :
  • Freepik/freepik

Diselenggarakan mulai 9-28 November 2021, GoFoodieland hadir di sembilan kota, antara lain, Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Solo, Medan, Bali, dan Palembang.

Untuk mengikuti acara ini, kamu bisa mengakses melalui aplikasi Gojek atau langsung masuk melalui website GoFoodieland. Akan ada banyak promo menarik hingga voucher total ratusan juta rupiah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya